AC Milan 1-2 Liverpool, The Red Catat Sejarah Baru

AC Milan 1-2 Liverpool, The Red Catat Sejarah Baru

Liverpool baru saja melumat tuan rumah AC Milan dalam laga lanjutan pertandingan ke enam atau match day 6 Liga UEFA Champions League dengan skor akhir 1-2 untuk keunggulan tim tamu The Red, pertandingan yang berlamgsung di stadion San Siro.

Alih alih menang justru Milan harus terseok di akhir laga, meski lebih dulu unggul memgejutkan melalui gol Fikayo Tomori yang bermula dari sepak pojok.

Pertandingan kedua tim menurunkan skuad terbaiknya, tak terkecuali Liverpool yang menurunkan duet Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tampil impresif sejak menit awal.

Mohamed Salah rayakan gol kemenangan Liverpool
Mohamed Salah rayakan gol kemenangan Liverpool

Hasil ini membawa Liverrpol mencatatkan enam kemenangan sempurna di babak fase grup dan menjadi rekorr baru tim Inggris yang mencatatkan rekor kemenangan sempurna di babak penisihan grup Liga Champipns Eropa sepanjang sejarah.

AC Milan tak Lolos 16 Besar

Hasil akhir laga antara kedua tim ini harus diterima dengan tidak enak oleh tim yang berjuluk Rossoneri anak asuhan Pioli yang harus tersingkir di babak fase grup dan tak mampu melanjutkan ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2021/2022.

Ini karena Milan berada di peringkat ke empat klasemen akhir di Grup B penyisihan grup, selain itu mereka juga harus tak lolos ke babak playoff fase gugur di ajang Liga Europa.

Liverpool Raih Rekor Baru

Berbanding terbalik dengan kondisi yang dialami oleh tim tamu, Liverpool dengan armada menakutkan anak asuhan Jurrn Klopp melenggang mulus ke babak 16 besar Liga Champions dengan raihan sempurna hasil dari 6 kali sapuan bersih di babak penyisihan grup.

Mereka raih enam kemenangan sempurna, dan hasil akhir tadi malam membuat The Red kian kokoh dan mantap di posisi puncak grup B dengan poin 12, dan berhak lolos untuk menghadapi fase gugur atau knockout.

Ini juga menjadi catatan sejarah baru bagi The Red sekaligus sebagai tim pertana Inggris yang meraih rekor sempurna di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa untuk kali pertama. 

Analisa Pertandingan

Meski Liverpool tampil dominan sejak peluit awal dibunyikan, namun justru merka harus tertunduk lesu oleh gol mengejutjan dari bek mereka Fikayo Tomori hasil kemelut di depan gawang Liverpool, Allison.

Kemelut di muka gawang,sukses dikonversi menjadi sebuah gol tendangan kaki kanan yang tajam oleh tomori yang berdiri bebas dan bersiap mengeksekusi peluang emas tersebut.

Tak lama berselang, Sang aktor lini depan, Mohamed Salah membuat gol balasan melalui sepakan tajam ke arah atas gawang AC Milan yang dijaga oleh Maignan.

Skor berubah 1-1, sekaligus momen indah bagi Mohamed Salah yang kian menunjukkan kualitas terbaiknya di semua ajang.

Kemudian Divock Origi membuat skor berbalik, sundulan kepala hasil bola rebond dari tiang gawang, sukses di manfaatkan dengan sangat dingin oleh Origi skor berubah 1-2.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor tak berubah 1-2 untuk keunggulan Liverpool sekaligus menjaga trend kemenangan The Red dalam beberapa pertandingan terakhirnya di semua laga.

Kemenangan tipis semakin memantapkan The red dengan modal kepercayaan diri serta mentalitas yang terjaga, didukung dengan kualitas tim work yang dinamis membuat Liverpool tetap konsisten menjaga permainan terbaiknya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha