AC Milan: Paolo Cesar Maldini, Pemain Yang Melegenda & Dinasti Maldini

AC Milan: Paolo Cesar Maldini, Pemain Yang Melegenda & Dinasti Maldini

, nama lengkap pemain yang pernah menjadi andalan dilini belakang Rosoneri selama hampir 25 tahun berseragam merah hitam.

memperkuat Rosoneri sejak tahun 1985, dan mengakhiri karir sepakbolanya pada 2009. Sepanjang karirnya didunia sebagai pemain ia hanya setia membela satu klub yang ia bela sejak ia masih usia muda yaitu .

Momen mengharukan dimana sosok yang ssngat kental dengan aroma Milanisti. Ia begitu dikagumi karena kepiawaiannya mengawal barisan pertahanan tanpa tergoda pindah ke klub lain meskipun beberapa kali ditawari untuk keluar dari Milan.

AC Milan: Paolo Cesar Maldini, Pemain Yang Melegenda & Dinasti Maldini

Cap

Selama berseragam Rosoneri ia total telah tampil sebanyak 902 kali untuk klub yang telah membesarkan namanya, bukan hanya diklub namun ia juga masuk dalam barisan skuad utama timnas Italia dan menjadi paling bersinar di eranya.

Selama itu ia telah mempersembahkan beberapa gelar prestisius, diantaranya tujuh gelar juara Liga Italia atau Serie A, kemudian lima Piala Eropa, dan sejumlah gelar lain.

Baca juga  Attila Szalai, Calon Bek Tengah Chelsea

 Ibarat telah mengangkat nama kembali menjadi raksasa Italia yang ditakuti di Eropa, menjadi ikon emas .

AC Milan: Paolo Cesar Maldini, Pemain Yang Melegenda & Dinasti Maldini

Sosok Melegenda

Bagi para penggemar atau Milanisti tentunya tak asing dengan kiprah yang bisa berposisi sebagai kanan maupun kiri ini, sebagai sosok setia dan loyal terhadap klubnya yang ia bela sepanjang karirnya.

Dia disebut pemain yang sangat melegenda di Italia, khususnya di Kota Milan.  Dan siapa yang teka mengenal jika ia kenal dengan Klub .

Awal karir dan Jejak ayahnya

sendiri mengawali karir sepakbolanya saat masih berusia 10 tahun ia mengeyam pendidikan di Akademi mengikuti jejak ayahnya yang juga merupakan pesepakbola legendaris Cesare .

Kemudian kesempatan emas ia raih pada tahun 1985, dimana ia sukses menembus skuad profesional , dan alhasil dia masuk sebagai Pemain utama dengan mempergunakan nomor punggung 3 yang pernah dipergunakan oleh ayahnya semenjak di .

Baca juga  3 Klub Terhebat di Inggris Yang Berawalan Huruf C

Perjalanan dari amatir hingga melegenda

Tahap demi tahap dilalui oleh pemain dengan khas nomor punggung 3 di AC Milan ini. Ia pertama kali hanya duduk sebagai pemain cadangan Mengingat usia nya yang terbilang masih muda.

Namun lambat laun ia pun mengalami progres yang cukup baik, dimana semenjak ia masuk keskuad inti Rosoneri, ia pun akhirnya diplot sebagai utama AC Milan hingga mengalami perkembangan sangat baik dari waktu ke waktu.

Ia dikenal sebagai yang kokoh di lini pertahanan Rosoneri. Hingga beberapa prestasi terbaik timnya diraih untuk pertama kalinya ia mempersembahkan gelar untuk kali pertama bagi AC Milan pada musim 87/88, dimana saat itu ia bersama legenda lainnya yaitu Costacurta yang juga diplot sebagai utama AC Milan saat itu.

Kemudian menginjak era tahun 1990 an, Paolo menjadi kekuatan baru Rosoneri dengan mendapatkan predikat sebagai klub dengan pertahanan paling baik di Serie A, dan aktor dari kuatnya lini belakang AC Milan semenjak Fabio Capello menjadi nahkoda baru saat itu.

Baca juga  Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United

Ia menjadi kapten kesebelasan Milan pada musim 1997/1998 menggantikan pendahulunya Baresi dan Tassoti yang sudah gantung sepatu.

Beban berat ada di pundak , ia mulai banyak dikenal di publik Milan, apalagi beberapa gelar ia persembahkan bagi klub yang berisikan beberapa pemain kunci saat itu..

Namun tahun 2009 menjadi era berakhirnya sebagai pemain, ia memutuskan untuk gantung sepatu mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, dan ia sering dilanda cidera yang sering dialaminya.

Daniel Maldini

Bakat hebatnya pun tak berhenti disitu saja, anaknya bernama Daniel Maldini pun mengikuti jejak ayahnya, saat ini meneruskan sebagai pemain Rosonneri atau AC Milan. 

Nampaknya dinasti Maldini memang selalu menyajikan fenomena luar biasa khususnya cerita soal AC Milan yang melahirkan Maldini dengan segudang prestasi membanggakan bagi AC Milan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Irfan