Adat Pernikahan Muslim di India


Adat Pernikahan Muslim di India

merupakan negara yang memiliki beragam dan juga terkenal dengan akulturasi atau kebudayaan serta bangunan yang memiliki nilai bersejarah dan mengenai nilai religius daripada masyarakat di sendiri. 

Negara yang sering dikenal dengan nama Bollywood Asia ini merupakan negara yang memiliki banyak sekali atau beragam budaya budaya atau adat istiadat dan dengan beberapa nilai-nilai yang ada dalam agama kemudian mayoritas daripada agama Indianya adalah Hindu dan juga tidak terlepas beberapa sebagian dari masyarakat ini menganut agama Islam atau .

Diantaranya dalam prosesi atau perkawinan wanita dan  laki-laki yang menjalankan prosesi tentunya ada keunikan tersendiri dalam hal budaya dan adat istiadat prosesi agama Islam atau Islam. 

Tak jauh berbeda dengan  budaya musim yang ada di Indonesia diantaranya adalah ada 2 prosesi dimana pada proses ijab kabul yang kedua adalah bagaimana pesta layaknya resepsi  yang umum terjadi di Indonesia, namun ini bukan resepsi. 

Namun yang membedakan adalah dimana pada saat ijab kabul penghulu hanya membisikan kepada mempelai dan tanpa berjabat tangan setelah proses akad nikah atau ijab kabul selesai, maka layaknya pesta namun dilakukan dengan jamuan sederhana. 

Ini merupakan budaya atau adat istiadat yang dilakukan secara turun temurun hingga sekarang. 

Baca Juga

Exit mobile version