Ajang Motogp & Formula-E Pemicu Bangkitnya Perekonomian Indonesia

Ajang Motogp & Formula-E Pemicu Bangkitnya Perekonomian Indonesia

Dua tahun lebih pandemi ini telah melumpuhkan perekonomian bangsa Indonesia, bahkan dunia.

Pada tanggal 17 Mei 2022, melalui akun Instagram-nya, Presiden Jokowi memutuskan untuk melonggarkan kebijakan penggunaan masker di ruang terbuka.

Selain itu, kegiatan dengan skala besar sudah diizinkan.

Dengan demikian, pada tanggal 18-20 Maret pemerintah menggelar ajang MotoGP.

Dengan digelarnya ajang tersebut, perekonomian Indonesia,khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Baca juga  Pentingnya Revolusi Akhlak Terhadap Pembangunan & Kesejahteraan Perekonomian

Bahkan menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno,MotoGP menyumbangkan pendapatan bagi Indonesia sebesar  Rp. 4,5 triliun.

“MotoGP memberikan nilai tambah bagi Indonesia sebesar  Rp. 4,5 triliun.

Diluar angka Rp. 700 hampir Rp. 800 miliar yang kita perkirakan” kata Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing secara daring (30/5/2022).

Baca juga  7 Tempat Wisata Bersejarah yang Perlu Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Bukan hanya Indonesia, bahkan warga lokal Lombok Tengah sangat merasakan akan adanya event MotoGP tersebut, yaitu dengan banyaknya penonton, warga setempat menyedikan tempat penginapan dan para UMKM merasa senang karena dagangan nya laris dan untung dua kali lipat dibanding hari biasa.

Selain MotoGP, pada tahun 2022 Indonesia menyelenggarakan event Formula-E di Ancol Jakarta.

Baca juga  50 Pemandangan Alam Indonesia yang Wajib Traveler Samperin

Balapan mobil listrik  dunia tersebut memberikan dampak ekonomi bagi Indonesia, karena banyaknya penonton bahkan dari mancanegara, total ada 14 ribu tiket yang terjual ke wisatawan asing.

“Ini yang masih kami hitung. kami mendapatkan bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara” kata Sandiaga Uno.

Dengan diselenggarakan nya kembali event-event bersekala besar, maka perekonomian Indonesia akan bangkit setelah  2 tahun lebih berpacu dengan Pendemi Covid-19.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Andika Surya Seta