Akankah Chelsea Harus Lego Banyak Pemain Hanya Untuk Erling Haaland

Akankah Chelsea Harus Lego Banyak Pemain Hanya Untuk Erling Haaland 1

Chelsea kian santer memburu striker tajam dan produktif asal Jerman Erling Haaland. Haaland bisa dikatakan penyerang paling dicari oleh klub besar manapun di Eropa, mengingat performanya yang kian menanjak. Sejak kedatangannya dari Salzburg, Haaland tampil cemerlang bersama Borusia Dormund dan telah mencetak 49 gol dari 51 penampilannya musim ini.

Haaland juga tercatat sebagai top skor Liga Champions musim ini, namanya kian diberitakan akan berlabuh ke klub asal Liga Primer, Chelsea. Rumor seputar kepindahan Haaland ke Chelsea sebenarnya sudah lama terdengar, namun sampai saat ini belum menemui titik terang kapan Haaland akan benar-benar dengan kepastian akan berseragam The Blues.

Namun untuk mendapatkan jasa penyerang ini, nampaknya Chelsea harus merogok koek dalam-dalam, mengingat harga pemain ini terbilang fantastis, yaitu 3 triliun rupiah. Tentunya ini akan menjadi pekerjaan berat bagi manager untuk mewujudkan ekspektasi klub. Dikabarkan bahwa untuk mendapatkan pemain itu, nampaknya Chelsea harus menjual banyak pemainnya hanya untuk mendatangkan Erling Haaland ke Stamford Bridge. Berikut akan kami ulas beberapa hal soal Chelsea dengan Erling Haaland :

1. Mahalnya nilai jual Erling Haaland

Erling Haaland
Erling Haaland

Pemain berusia 20 tahun ini memang telah menunjukkan talena hebatnya bersama Borusia Dortmund, namun dengan kualitasnya yang tinggi, pihak manajemen Dortmund pun membanderolnya dengan harga fantastis.  Erling Haaland ditaksir akan dilepas dengan harga sekitar 3 triyun rupiah pada bursa musim panas mendatang.

Untuk mendapatkan Haaland, Chelsea harus extra keras dengan menjual sejumlah pemainnya demi Haaland. Beberapa pemain yang rencana akan dijual Chelsea seperti Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Ross Barkley dan Michy Batshuayi, Fikayo Tomori yang sepakat akan dipakai oleh AC Milan,  Kepa Arrizabalaga, Tommy Abraham, Oliver Giroud, Edouard Mendy, Emerson Palmieri, Marcos Alonso, kutipan dari Football London. Nilai jual mereka ditaksir mencapai 2,5 Trilyun rupiah.

2. Bersaing dengan klub papan atas lainnya

Haaland diincar beberapa klub besar Eropa lainnya
Haaland diincar beberapa klub besar Eropa lainnya

Nampaknya ambisi Chelsea untuk mendapatkan kontrak resmi dari ERling Haaland harus sekuat tenaga, kala mereka juga harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya, yang juga berpeluang mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu. Nampaknya klub papan atas lainnya seperti Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Barcelona.

Meskipun manajer Chelsea terkenal dengan manajer dengan jor-jor an uang hanya  ingin mengejar ambisi besar mandatangkan pemain bintang, namun nampaknya tak begitu mudah ketika juga harus bersaing dengan klub-klub lainnya. Namun Chelsea berpeluang besar mendapatkan Erling Haaland, karena menurut banyak laporan, memang Chelsea lah yang ambisi mengejar Erling Haaland, meskipun faktanya kita belum tahu.

Chelsea memang sudah lama menginginkan Erling Haaland, namun karena Dortmund memberikan harga yang kian naik, membuat Chelsea berpikir beberapa kali, namun Chelsea yang paling santer dikabarkan terus membidik Erling Haaland, meski memang belum pasti.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLITS