Aktifitas Pagi Hari Peningkat Mood

Aktifitas Pagi Hari Peningkat Mood

Mengalami Mood (Suasana Hati) yang kurang bagus, sehingga mempengaruhi aktifitas seharian? Nah… bisa jadi ada yang salah dengan aktifitas kamu loo…

Tau ga sih.. hari adalah penentu mood kita seharian loo, jadi kalau mood kurang bagus seharian artinya hari ada sesuatu yang terjadi pada aktifitas/suasana di lingkungan sekitar kita yang membuat kita punya tekanan.

Kamu bisa melakukan beberapa aktifitas mudah di bawah ini, untuk membantu menjaga mood kamu bagus seharian :

1. Ketika membuka mata lakukan doa menurut keyakinan yang kita anut, Hal ini secara psikis dan spiritual memberi kita rasa damai dan nyaman.

2. Minum air putih yang cukup, Air putih dapat membantu memberikan kita kesegaran setelah tubuh berpuasa selama , hal ini juga membantu kinerja organ vital kita agar mulai berfungsi dengan baik. 

Baca juga  Pahami Manfaat Sarapan Pagi bagi Kemampuan dan Kinerja Otak Kita di Pagi Hari

3. Baca Catatan kecil yang sudah kita buat, sediakanlah buku notes yang berisi catatan kata kata positif yang kita tulis dan bisa baca setiap hari nya setelah . Kata-kata positif otomatis akan terekam di yang “merangsang” pikiran positif muncul dan memberikan energi untuk beraktifitas.

4. Olahraga apapun yg kita sukai atau bisa memilih yoga singkat sekitar 15-25menit. Yoga bisa menjadi alternatif karena di bagian akhir selalu ada meditasi untuk membuat pikiran santai.

Olahraga membantu mengatasi stress akibat tekanan sehari hari dalam pekerjaan maupun di lingkungan sekitar kita, keringat yang keluar mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh secara otomatis membuat tubuh kita akan terasa fit.

5. Mandi hari unakan personal care dengan aroma yang menenangkan dan segar, personal care contohnya perlengkapan mandi dan body cream/body lotion. Pada tahap ini ketika badan kita bersih dan wangi, maka akan tersugesti untuk bisa memulai aktifitas dengan penuh .

Baca juga  5 Berbagai Cara Menyambut Pagi

6. Gunakan wewanggian (parfum), Manusia punya beberapa indra salah satunya adalah indra penciuman dimana indra ini bisa mempengaruhi kerja . Disaat tubuh kita wangi dengan parfum, maka manfaat yang didapatkan sangat banyak terutama dalam meningkatkan mood dan kepercayaan diri.

7. sebelum jam 09.00, sangat penting karena memberi energi sampai pada tahap siang. sebelum jam 09.00 juga sangat membantu tubuh kita mendapatkan asupan vitamin yang bagus, karena organ penecernaan saatnya bekerja menyerap 2x lebih banyak nutrisi secara otomatis akan membuat tubuh siap beraktifitas.

Baca juga  Cara Mengubah Pola Hidup Hanya Dengan Bangun Jam 5 Pagi

8. Membaca buku,Membaca pada hari 1bab maka mulai merangsang kita untuk upgrade ilmu baru dan biasanya hari lebih mudah kita menerima informasi sebanyak mungkin jadi pastikan semua yang kita baca dan lihat harus selalu positif.

Namun.. ada beberapa hal yang “pantang” dilakukan saat adalah membuka Gadget kita, karena kita tidak pernah tau apa yang akan kita baca ketika yang kita baca adalah negatif maka akan segera merekam untuk kita dan sangat mempengaruhi mood tidak baik. 

Mudah banget kan ???

Yuk lakukan rutin.. konsistensi adalah kunci agar tetap menjaga mood tetap bagus, ketika mood bagus secara otomatis produktifitas akan sangat meningkat. Selamat mencoba.. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

VECH_Red15