Akting Cemerlang Para Pemeran Pendukung di Drama Shopaholic Louis


Akting Cemerlang Para Pemeran Pendukung di Drama Shopaholic Louis 1

Baru-baru ini saya menonton drama seri lawas Korea Selatan. Judulnya Shopaholic Louis, atau Shopping King Louie. Drama ini tayang menjelang akhir tahun 2016. Genre-nya romantik komedi. Drama ini cocok sekali ditonton di saat Anda ingin santai-santai. Saat Anda tidak mau tertekan gara-gara menonton drama Korea yang jalan ceritanya membuat emosi jiwa.

Drama ini dibintangi oleh Seo In-Guk yang berperan sebagai Louis, dan Nam Ji-Hyun yang berperan sebagai Ko Bok-Shil. Louis adalah anak muda kaya raya. Gara-gara suatu ramalan, neneknya memperlakukannya secara over protective. Sedangkan Ko Bok-Shil adalah gadis cerdas, dan lugu yang berasal dari kampung.

Di tempat asalnya dia masih memasak menggunakan kayu. Listrik pun tidak tersedia. Namun keadaan yang serba minim itu menjadikan dia gadis yang tangguh, namun tetap berhati murni.

Louis & Ko Bok-Shil
Louis & Ko Bok-Shil

Kedua pemeran utama cukup berhasil menjalankan perannya. Seo In-Guk terlihat kekanak-kanakan. Sebaliknya, Nam Ji-Hyun selalu terlihat dewasa. Tapi dua-duanya memiliki sifat sama. Sama-sama sangat baik hatinya. Cenderung lugu, dan gampang ditipu.

Tetapi saya sendiri malah jauh lebih terkesan dengan para pemain pendukungnya.

Yang pertama adalah Yoon Sa-Hyun yang berperan sebagai Cha Joong-Won. Yoon Sa-Hyun cocok sekali memerankan tokoh yang seolah antagonis namun sebenarnya sangat baik hatinya. Di drama ini dia menampilkan sebuah ciri khas. Selalu menggeram. Setiap geraman tidak hanya mengekspresikan kekesalan. Kadang sikapnya yang penggerutu seolah hanya dijadikan kamuflase untuk menutupi kebaikan hatinya.

Baek Ma-Ri & Cha Joong-Won
Baek Ma-Ri & Cha Joong-Won

Selanjutnya adalah Lim Se-Mi yang memerankan tokoh Baek Ma-Ri. Ma-Ri memiliki sifat yang merupakan perpaduan ayah, dan ibunya. Sedikit licik seperti ayahnya. Tapi tidak benar-benar jahat. Kadang hatinya mudah tersentuh, seperti ibunya. Dua sifat yang bertolak belakang tersebut menjadikan karakternya menarik. Kadang seperti bidadari. Kadang seperti serigala berbulu domba.

Yang berikutnya adalah dua pemain drama senior yang sering sekali muncul di drama-drama populer Korea Selatan. Akting keduanya tak perlu diragukan lagi. Selalu mengesankan.

Kim Ho-Joon & Heo Jung-Ran
Kim Ho-Joon & Heo Jung-Ran

Pertama, Kim Sun-Young yang memerankan Heo Jung-Ran. Kedua, Eom Hyo-Seop yang memerankan Kim Ho-Joon. Dua-duanya memerankan asisten setia keluarga Louis. Saking setianya mereka kadang bertengkar hanya karena saling bersaing untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada atasan mereka.

Bedanya adalah, Heo Jung-Ran lebih menonjol dari segi fisik, dan keberanian. Sedangkan Kim Ho-Joon yang lulusan Seoul National University, tidak perlu diragukan lagi kepintarannya. Otot versus otak. Bukankah perpaduan di antara keduanya menjadi sesuatu yang sempurna?

Terakhir adalah Yun Yoo-Sun yang memerankan Hong Jae-Sook. Dialah ibu Baek Ma-Ri. Jae-Sook adalah seseorang yang sedikit naif. Polah tingkahnya sering membuat suaminya geram. Akan tetapi, sesungguhnya Jae-Sook adalah seorang perempuan yang kuat. Kekuatannya ada pada hatinya yang sangat baik. Dialah ibu peri yang sesungguhnya.

Hong Jae-Sook, & dua sahabatnya
Hong Jae-Sook, & dua sahabatnya

Bersama Shin Young-Ae (Kim Bo-Yeon), dan Hwang Geum-Ja (Hwang Young-Hee), mereka bertiga membentuk persahabatan tiga emak-emak yang cukup solid. Berbasiskan kesamaan gaya berpakaian mereka yang mengacu pada blog Fancy Styling Talk. Interaksi tiga emak-emak ini lumayan lucu, dan seru. Seperti persahatan gadis-gadis SMA saja.

Demikian lima pemeran pendukung yang cukup mengesankan di drama Shoping King Louis. Walaupun peran mereka bukanlah peran yang utama tapi tanpa mereka drama ini seperti masakan yang kurang asin, kurang asam, kurang pedas. Isinya hanya manis semata. Manisnya karakter, serta kisah dua tokoh utamanya. Memang drama ini terkesan too good to be true. Tetapi kadang bukankah kita memerlukan hiburan seperti itu?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Warna Dunia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap