Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli


Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 1

Penggemar drama Korea meningkat pesat di tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Drama Korea hadir memberikan hiburan berkualitas di tengah kepenatan selama beraktivitas di rumah. Para aktor dan aktris yang berakting dalam drama populer pun tidak luput dari sorotan.

Dilansir News1 dari Naver, beberapa aktor berikut ini layak dijuluki Rookie of the Year berdasarkan penilaian 25 ahli dari industri penyiaran, agensi hiburan, dan perusahaan produksi drama. Siapa saja ya mereka?

1. Kim Dong Hee

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 3

Kim Dong-hee adalah aktor asal Korea Selatan dibawah JYP Entertainment. Ia paling dikenal untuk penampilannya dalam serial televisi Korea Selatan yang terkenal Sky Castle dan serial web A-Teen dan A-TEEN 2. Yang baru awal tahun 2020 ini kembali berakting dalam drama populer Itaewon Class dan Extracurricular. Sebelumnya akting Kim Dong Hee dikritik oleh netizen korea tetapi saat membintangi Extracurricullar aktingnya banjir pujian, aktor yang sekarang berusia 22 ini sukses menampilakn perubahan emosional, yang lekat dengan proses pendewasaan pada diri remaja.

2. Lee Do Hyun

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 4

Aktor yang perlahan membangun popularitasnya ini mendapat sorotan sejak menjadi pemain pendukung dalam hotel de luna, tahun lali Lee Do Hyun juga membintangi sweet home dan 18 again. Menjadi papa muda dan sekaligus memerankan siswa SMA di 18 again, Lee Do Hyun mampu mengekspresikan perubahan karakter secara mendalam.

3. Jo Byeong Gyu

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 5

Stove league dan the uncanny counter sukses meraih tingii, Jo byeong Gyu membuktikan spektrum aktingnya yang semakin luas. Bahkan dalam SBS Awards 2020 Jo byeong Gyu berhasil membawa pulang piala Rookie Actor Awards untuk perannya dalam stove league. Drama terbarunya the uncanny counter juga pecahkan rekor baru dengan mencetak rating nasional rata-rata 7,7 persen untuk episode keenamnya.

Angka tersebut tidak hanya menandai rekor pribadi tertinggi sepanjang masa untuk drama tersebut, tetapi juga telah menetapkan rekor baru untuk peringkat pemirsa tertinggi yang pernah diraih dalam sejarah OCN

4. Ahn Bo Hyun

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 6

Aktor kelahiran 16mmei 1988 ini memulai karirnya sebagai model, berkat perannya menjadi antagonis di itaewon class berhasil sabet empat penghargaan sekaligus bukti akting  yang diperankannya penuh totalitas.

5. Kim Seon Ho

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 7

pertamaa muncul pertama kali di televisi pada tahun 2017 dengan peran kecil dalam drama kantoran KBS2 Good Manager. Kemudian, ia mendapatkan peran dalam drama komedi romansa KBS Strongest Deliveryman. Tahun lalu menjadi second lead di drama Start Up bersama Suzy dan Nam Jo Hyuk, Kim Seon Ho mampu menarik simpati penonton, popularitasnya juga meroket drastis.

6. Lee Jae Wook

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 8

Bintangi When The Weather is Fine sebagai pemeran pendukung, kemampuan akting Lee Jae Wook terus berkembang hingga didapuk jadi pemeran utama di Do Do Sol Sol La La Sol. Aktor kelahiran 10 mei 1998 ini juga pernah menerima  Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Pendatang Baru Terbaik.

7. Kim Kyung Nam

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 9

Aktor ini mulai dikenal sejak membintangi Special Labor Inspector (2019), Birthday Letter (2019), dan yang terbaru adalah The King: Eternal Monarch, di drama bersama Lee Min Ho tesebut, akting Kim Kyung Nam menuai pujian bahkan aktor kelahiran 21 Desember 1989 langsung mendapat tawaran untuk membintangi dua drama.

Tak hanya itu, di tahun 2018 MBC Drama Award, dia memenangkan penghargaan untuk aktor pendatang baru terbaik dalam perannya di Come and Hug Me.

8. Chae Jong Hyeop

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 10

Aktor kelahiran 19 mei 1993 ini memulai debutnya di tahun 2019, penampilan Chae Jong hyeop di Stove League berhasil mencuri perhatian. Bahkan di tahun ini, dia didapuk menjadi pemeran utama di drama yang berjudul Sisyphus: The Myth

9. Lee Hak Joo

Aktor yang pantas dijuluki ‘Rookie of The Year’ menurut para ahli 11

Lee Hak-joo adalah aktor Korea Selatan. Dia terkenal karena perannya sebagai Park In-kyu dalam drama JTBC, The World of the Married. Berkat peran antagonisnya, Lee Hak Joo sukses membuat penonton merinding. Lee Hak Joo kembali jadi sorotan saat membintangi sweet munchies.

Aktor yang bernaung dibawah agensi SM Culture & Contents ini juga pernah masuk nominasi Penghargaan Film Blue Dragon untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik.

Bagimana nih menurut kalian, siapa yang cocok dijuluki ‘Rookie Of The Year’?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anis Hanifah

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap