Alasan Anthony Martial Bermain Tak Maksimal

Alasan Anthony Martial Bermain Tak Maksimal 1

Penampilan striker lapis kedua mereka Anthony Martial mendapatkan kritikan keras dari banyak pihak.

Hal tersebut didapatnya usai ia tampil tak maksimal dan bermain cukup buruk di laga kontra Westham United di ajang curabao cup pekan ini.

Alasan Anthony Martial Bermain Tak Maksimal 3

Ia diturunkan sebagai starter sejak menit awal pertandingan, dan saat itu Manchester United harus terdepak lebih dini di kandang sendiri.

Kabar tak enak juga didapat striker mereka, yang jarang tampil di skuad inti Mu, namun saat iyu ia diturunkan sepanjang pertandingan, namun tak satu pun ia mendapatkan peluang bahkan juga gol.

Kritikan

Alasan Anthony Martial Bermain Tak Maksimal 4

Ia bahkan juga mendapat banyak kritik an baik dari pelatih Ola Guna Solkjaer maupun manajemen serta para pendukung Setan Merah.

Penampilan Anthony Martial dinilai sangat buruk sepanjang laga apalagi ia mengisi pos depan dan jarang mendapat bola sama sekali.

Ia dinilai malas berlari dan mengejar bola, dan dianggap malah untuk berkeringat.

Alhasil

Akibat performa buruk Martial tersebut, timnya MU pun harus angkat kaki lebih dini di ajang Piala Liga Inggris tersebut atas sekarang bertajuk Curabao Cup.

Gol semata wayang The Hammers dicetak oleh Manuel Lanzini pada menit menit awal babak pertama, melalui sepakan dari sisi tengah depan penjagaan gawang MU.

Berawal dari penetrasi ke sisi kiri perawatan Red Devil, pemain Westham mampu menerobos barisan pertahanan MU, kemudian mengirimkan unpn manis ke sisi tengah, dimana Lanzini sudah siap menyambut bola akhirnya bola pun bersarang ke gawang sisi kanan penjaga gawang Setan Merah.

Pertandingan dihelat pada hari Kamis ini, dalam pertandingan itu memang sang nahkoda Solkjaer menerapkan sistem rotasi pemain seperti yang dibiasa dilakukan tim manapun, sejak menit pertama hingga pertandingan usai.

Tak terkecuali juga dengan menurunkan skuad keduanya, dimana Martial juga ikut ambil bagian di skuad utama sejak menit awal pertandingan berlangsung.

Martial yang dipercaya penuh untuk mengawal barisan depan Setan Merah, terbukti tak bisa berbicara banyak sepanjang pertandingan.

Faktor penyebab

Banyak yang menduga jika ia sudah banyak kehilangan permainan terbaik nya di MU, apalagi ia juga jarang dimainkan sebagai starter.

Ia terakhir kali tampil mengesankan saat bulan Februari silam dimana timnya berhasil menang 9-0 atas Southampton dan ia mencetak Brace atau dua gol nya ke gawang Soton.

Namun semenjak saat itu ia tak tampil lebih baik, bahkan semakin hari semakin menurun dari segi performa nya.

Kemungkinan akan dijual

Mungkin satu satunya alternatif adalah dengan menjualnya ke klub lain, dan kemungkinan akan bermain lebih sempurna dengan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Namun pemain bertubuh jangkung itu sebenarnya punya potensi yang masih sangat baik, hanya saja butuh menit bermain lebih banyak dari sebelumnya.

Mungkin di bursa transfer mendatang akan ada peluang baik bagi MU maupun Martial sendiri, dengan beberapa opsi menarik yang tentunya akan saling menguntungkan kedua pihak.

Banyak yang masih berekspektasi besar kepada Martial, namun dia belum memberikan banyak hal bagi MU, justru ia dengan bahasa tubuhnya terkesan enggan berlari dan malas malasan seolah tak ada usaha dan daya juangnya bagi MU.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.