Alasan Dibalik Antusiasme Penonton Terhadap Drama “Hometown Chachacha”

Alasan Dibalik Antusiasme Penonton Terhadap Drama "Hometown Chachacha" 1

Drama hometown Chachacha resmi tayang sejak tanggal 28 Agustus 2021 lalu. Drama yang dibintangi Kim Seon ho dan Shin Min ah ini berhasil meraih rating yang tinggi mengalahkan rating drama on going lainnya.

Tak heran karena drama komedi romatis yang satu ini memang menyajikan kisah yang membuat penikmat drama korea tidak akan melewatkannya. Bahkan jauh hari ketika drama ini baru mengkonfirmasi casting, penonton sudah ramai membicarakannya. Berikut alasan mengapa drama ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari penonton :

1. Dibintangi oleh dimples couple

@tvn_drama
@tvn_drama

Siapa yang tidak mengenal kedua bintang drama Hometown Chachacha ini. Kim Seon ho pada tahun 2020 lalu baru saja ramai menjadi perbincangan publik berkat peran sad endingnya dalam drama Start Up. Kalah saing dari Nam Do san, karakter Han Ji pyeong justru mendapat simpati dan dukungan dari penggemar. Karena memang karakternya sendiri terlalu sayang untuk menjadi sad boy.

Sedangkan Shin Min ah adalah aktris yang telah membintangi banyak drama populer. Katakanla seperti My Girlfriend Is gumiho dan Oh My Venus. Shin Min ah sendiri selalu berhasil membawakan karakternya dengan sangat baik.

Keunikan dari pasangan drama Hometown Chachacha ini yaitu mereka sama-sama memiliki lesung pipi. Karena itulah penggemar menjuluki mereka dengan sebutan ‘dimples couple’. Bahkan tvN sendiri untuk drama ini merilis poster spesial yang menampakkan mereka dengan esung pipi masing-masing.

Maka mengingat reputasi kedua pemain ini dihati penggemar, tidak heran kalau dramanya sendiri sudah dinantikan jauh hari sebelum tayang. Kemudian begitu tayang sambutan penggemar juga luar biasa. Mereka sangat antusias untuk menyaksikan adu akting dimples couple ini.

2. Ajang reuni tim Han Ji pyeong

Drama Start Up ‘memecah’ penonton menjadi dua tim, yaitu tim Nam Do san dan tim Han J pyeong. Alasannya tentu saja karena baik main maupun second lead malenya sama-sama punya pesona tersendiri. Juga meskipun Nam Do san adalah karakter utama, tokoh Han Ji pyeonglah yang dimunculkan dan ditonjolkan sejak awal. Maka ramailah penonton ikut patah hati ketika Han Ji pyeong akhirnya dinobatkan menjadi sad boy drama Start Up.

Kemudian semenjak menjadi sad boy legendaris drama Start Up, popularitas Kim Seon ho juga mengalami penanjakan. Aktor kelahiran 1986 ini semakin dikenal luas dan mendapatkan banyak cinta dari penggemar. Maka dapat dipastikan bahwa penggemar akan menunggu drama terbarunya.

Dan akhirnya drama Hometown Chachacha memenuhi kerinduan penggemar akan Kim Seon ho. Disini dia menjadi pemeran utama, pria multi talenta yang tidak mengabdikan diri pada satu pekerjaan tetap bernama Hong Du shik. Meski tampak ‘pengangguran’, Du shik mempunyai banyak kemampuan dalam hal pekerjaan bahkan berlisensi.

Untuk karakter Du shik sendiri adalah pria baik hati yang suka menolong, apa adanya dan tidak jaim. Secara garis besar intinya pria yang menyenangkan.

3. Kisah yang menarik dan fresh

Mengangkat tema roman komedi, drama ini tentu saja tidak akan membuat penonton ikut berfikir keras layaknya drama detektif atau drama makjang. Karakter Hong Du shik sendiri juga merupakan pria yang banyak tersenyum. Jadi bisa dipastikan penonton akan ikut tertular aura kebahagiaannya.

Yoon Hye jin sebagai gadis dari Seoul akan bertemu dengan Hong Du shik di desa nelayan Gongjin. Terpantau hingga episode kedua, mereka telah terlibat romansa tipis-tipis. Meskipun disini Hye jin belum tampak sepenuhnya terlibat love line, karena dia masih disibukkan dengan pembukaan klinik barunya sekaligus culture shocknya.

Hong Du shik sendiri jatuh cinta pada pandangan pertama. Sejak dia melihat Hye jin ditepi laut dia sudah jatuh hati. Namun Du shik tidak serta merta menampakkan perasaannya. Bahkan dia hanya diam-diam mengamati. Sikapnya sendiri jika berhadapan langsung masih dibuat biasa saja.

Padahal aslinya Du shik ini diam-diam perhatian. Seperti ketika dia membantu mencarikan klinik Hye jin pelanggan. Diam-diam dia menghubungi kenalannya dan merekomendasikan kliniknya Hye jin.

4. Banyak pelajaran hidup

Seperti umumnya kisah drama, Hometown Chachacha juga tidak ketinggalan menyisipkan banyak pelajaran. Bahkan dari setiap tokohnya kita dapat belajar hal baru. Contoh misal dari Hye jin kita dapat belajar bagaimana sebaiknya bersikap ketika berada atau pindah ke lingkungan baru. Sudah pasti harus beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan lingkungan setempat.

***

Demikianlah sekilas tentang drama Hometown Chachacha. Yang pasti adu akting antara Kim Seon ho dan Shin Min ah sangat sayang untuk dilewatkan. Are you watching too ?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Devi Ervika