Alasan Dibalik Marahnya Messi

Alasan Dibalik Marahnya Messi 1

Kabar mencengangkan berhembus dari mantan punggawa Barcelona yang kini membela klub Paris Saint Germain, Lionel Messi.

La Pulga julukan Messi, kabarnya ngambek saat laga di lanjutan pertandingan Ligue 1 kontra Olimpique Lyon pada pekan ke enam kemarin lusa.

Messi ngambek dengan pelatih Pochettino saat dirinya diganti oleh pemain lain di menit-menit krusial di babak kedua.

Hal itu mendapat respon emosional dan respon tidak menyenangkan dari penyerang yang baru saja membawa timnas Argentina juara Copa Amerika tahun ini.

Alasan Dibalik Marahnya Messi 3

Messi nampak emosional dan marah atau ngambek kepada sang pelatih karena dirinya diganti secara mendadak oleh pelatih disaat dirinya belum maksimal serta belum mencetak satu gol pun di tiga pertandingan terakhir nya bersama PSG.

Apalagi pasca hasil imbang yang diraih anak asuhan Poccetino ini dilaga pertama liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan

Sebenarnya Messi tampil tak begitu buruk dibabak pertama. Beberapa kali bintang membuat beberapa kesempatan baik dengan passing-passing akuratnya ke gawang Lyon.

Apalagi ia juga bekerja cukup ekstra meksi tak satupun ia membuat gol dan assisnya juga tak sama sekali terkonversi menjadi gol oleh rekan-rekan nya.

Justru PSG lebih dulu ketinggalan atas Lyon dimenit awal di babak kedua, usai Lucas Paqueta sukses menuntaskan eksekusi ke gawang PSG.

Namun selang beberapa menit kemudian, PSG membalas dsn sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat eksekusi manis Neymar Junior, meski bukan Messi yang menjadi eksekutor pinalti hal ini juga menjadi kontroversi.

Seperti diketahui jika Messi tampil sejak pertandingan berlangsung di menit awal dan dalam pertandingan tersebut ia bermain bersama trio oenyerang lain seperti Neymar Jr, Mbappe, dan juga Angel di Maria.

Kekesalan Messi

Mungkin yang ada dibenak Messi adalah dirinya keluar disaat tim masih membutuhkannya, dan dia punya ambisi untuk membawa timnya menang disaat pertandingan dalam kondisi genting.

Hal itu mungkin yang sedang dialami La Pulga, saat dirinya digantikan oleh pemain lain, sebelum pertandingan usai.

Messi juga belum membuat satu gol pun, apalagi beberapa peluang gagal menembus jala lawan.

Respon Pochettino

Pelatih PSG mengatakan jika kejadian itu merupakan hal biasa dalam sepakbola, apalagi dirinya sebagai pengambil kebijakan timnya ketika pertandingan berlangsung.

Ia bebas kapan saja menarik dan mengganti pemain demi ambisinya meraih kemenangan atas timnya. Tak terkecuali timnya yang saat itu sedang dalam situasi  genting untuk meraih poin penuh.

Messi sebenarnya tampil tak begitu buruk, hanya saja pelatih harus mengambil kebijakan terbaik demi hasil terbaik di akhir laga.

Seperti halnya ia menarik Messi dan digantikan dengan Hakimi di penghujung babak kedua, untuk merombak skema permainan yang diharapkan dapat berpeluang membuat gol untuk timnya.

Alhasil dimenit terakhir injury time atau tambahan waktu, Pemain PSG sukses membuat gol bagi PSG.

Hubungannya dengan Messi tak ada apa-apa, meski Messi enggan menanggapi uluran tangan sang pelatih usai dirinya diganti.

Kemudian setelah pertandingan usai, ia pun menanyakan keadaan ke Messi, apakah Messi baik-baik saja, ia mengatakan tidak apa-apa. 

Meski berita nya cukup hangat, namun diharapkan hal ini tidak akan berpengaruh dengan performa Messi dipertandingan selanjutnya, dan hubungannya dengan sang pelatih akan terus baik baik saja.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.