Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang


Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang 1

Tottenham hotspurs merupakan salah satu klub besar yang berlaga di kompetisi Liga Inggris Premier League. Klub ini berdiri sejak 100 tahun yang lalu dan merupakan salah satu klub dalam kelompok the big six di Liga Inggris. Klub yang pernah di komandoi oleh pelatih kawakan Jose Mourinho atau The Special One ini bermarkas di stadion Tottenham hotspurs atau markas Tottenham hotspurs yang baru yang memiliki kapasitas 62.000 penonton.

Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang 3

Klub ini bermarkas di london utara atau wilayah London Utara, dan beberapa kali berlaga di Liga Champions atau di kompetisi Eropa maupun selalu konsisten menempati urutan ke atas enam besar klub di Liga Inggris bersama Manchester City, Manchester United, Arsenal. Liverpool, Chelsea.

Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang 4

Kemudian hal mengenai nama Tottenham hotspurs yang memakai nama hotspurs dibelakang, memiliki sejarah tersendiri mengingat beberapa klub mayoritas di Liga Inggris menggunakan nama City, United, Wanderers maupun memakai Rovers. Alasan mengenai pemakaian nama hotspurs di belakang dari Tottenham Hotspur ini memiliki alasan tersendiri.

Sir Henry Percy
Sir Henry Percy

Sedangkan untuk pemakaian nama hotspurs di Tottenham hotspurs memiliki sejarah dan ternyata diambil dari kisah seorang pengeran bernama Sir Henry Percy atau lebih dikenal dengan Sir Harry hotspurs. Julukan hotspot sendiri dinobatkan karena keberaniannya dalam melakukan pertempuran seorang bernama Siri hotspurs melakukan pertempuran tanpa adanya rasa takut dan dengan keberaniannya dia mampu menunjukkan tajinya yang selalu berkobar-kobar dalam memimpin anggotanya di medan perang.

Kemudian yang paling menarik adalah Hostpurs sendiri merupakan julukan dari musuhnya saat itu yaitu dari bangsa Skotlandia. pada tahun 1400 02 Henry pergi atau ciri-ciri Hotspur diam memenangkan pertempuran dengan pasukan Skotlandia di bawah l12 di MI Dunhill. sehingga para petinggi dari klub Tottenham Hotspur sendiri menamai Tottenham ini pada tahun 1882.

Nah itulah tadi Mengapa Tottenham Hotspur diberikan nama hotspot dibelakang karena memiliki sejarah tersendiri. Sir Hari Hotspur merupakan pangeran Inggris di abad pertengahan tahun 1364 – 1403. seperti diketahui Tottenham Hotspur atau bernama secure menjadi klub profesional pada tahun 1895 dan mulai berkompetisi di kompetisi profesional di divisi 2 musim 1908 atau 1949. musim setelahnya sepur akhirnya promosi ke divisi satu kemudian.

Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang 5

klub ini dulunya dijuluki in the Lily whites julukan ini merujuk pada warna putih yang menjadi warna kebanggaan dari klub yang bermarkas di London Utara ini. skor sendiri menggunakan logo ayam jantan sebagai simbol atau logo club dipakai karena pada kakinya terdapat taji atau Spurs sesuai dengan nama klub simbol ini mulai muncul di kostum klub pada final Piala FA 1920/1921.

Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang 6

Bahwa dulunya klub ini bermarkas di stadion White Hart Lane berkapasitas 36000 penonton sejak tahun 1899. namun akhirnya pindah ke Stadion yang baru dalam beberapa tahun pindah ke stadion baru dari milik Tottenham Hotspur dengan kapasitas lebih besar dibandingkan White Hart Land yang lama. Stadion yang baru memiliki kapasitas yang lebih besar dan terbilang salah satu stadion terbesar di Inggris.

Itulah alasan kenapa Tottenham Hotspurs mempergunakan nama Hostpurs di belakang, karena adanya seorang pangeran perang yang telah berjasa melakukan pertempuran dengan mengalahkan pasukan perang Skotlandia saat itu.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap