Alasan Kenapa Trevoh Chalobah Menangis Usai Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace

Alasan Kenapa Trevoh Chalobah Menangis Usai Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace 1

Pemain muda Chelseaz Trevoh Chalobah sedang dieluh-eluhkan atas penampilannya yang memukau  bersama timnya Chelsea. Pemain muda jebolan akademi ini sukses menjawab kepercayaan sang pelatih Thomas Tuchel sebagai pemain belakang yang berkualitas.

Alasan Kenapa Trevoh Chalobah Menangis Usai Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace 3

Memang Trevoh sedang banyak dipuji dan menjelma menjadi pemain yang langsung tenar dalam sepekan ini. Chalobah mengalami trend baik saat dirinya membuat gol indah ke gawang Crystal Palace pekan kemarin, tepatnya gol mendatar mengarah ke gawang kiper Crystal Palace, dan merubah skor akhir menjadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Selain itu sepanjang 120 menit ia tampil sangat kokoh di lini pertahanan Chelsea, terbukti Chelsea bermain sangat rapi dan cleansheet. Saat kontra Villareal, Chalobah juga bermain penuh sampai akhirnya pertandingan dilanjutkan melalui babak adu pinalti. Sedangkan di laga perdana Liga Inggris kontra Crystal Palace, Chalobah diturunkan sejak menit awal hingga akhirnya ia membuat gol yang ia sendiri tak menyangka akan berbuah gol.

Alasan Kenapa Trevoh Chalobah Menangis Usai Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace 4

Sementara hal unik yang dilakukan oleh Chalobah hanya menangis dan menunduk, seolah tak percaya atas apa yang ia lakukan, hingga akhirnya membuahkan gol yang membuat semua bersorak sorai. Ketika itu Chalobah hanya berlari seolah kebingungan dengan gol yang tidak disangka-sangka. Gol indah tersebut malah masuk ke gawang Crystal Palace, dan membuat skor dipapan skor berubah menjadi 3-0 sekaligus menmbah pundi gol Chelsea, setelah sebelumnya Marcos Alonso dan Pulisic mencetak dua gol pertama. 

Alasan Kenapa Trevoh Chalobah Menangis Usai Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace 5

Atas apa yang telah Chalobah lakukan untuk Chelsea selama dua pertandingan tersebut membuatnya di daulat menjadi pemain terbaik atau man of the match dipertandingan kontra Crystal Palace. Rasanya tak ada yang ia lakukan kecuali bersyukur, dan ia merasakan semua itu seperti halnya mimpi.

Mimpi yang akhirnya berbuah kenyataan, mudah-mudahan ini menjadi kado terbaik di awal musim bagi The Blues, pasalnya Trevoh harus bersaing dengan pemain belakang lainnya yang berposisi sama dengan nya sebut saja, Thiago Silva, Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen bahkan dikabarkan Chelsea terus melakukan pendekatan dengan Jules Kounde bek tangguh Sevilla, terlepas dari banyak rumor yang berkembang soal jadi tidak nya merekrut Jules Kounde.

Namun saat ini yang terjadi Pelatih pun terkesan dengan penampilan Trevoh Chalobah, ia tampil begitu gemilang, dan kokoh di lini penjagaan pertahanan Chelsea, dengan total sekitar 80 umpan ia lesatkan, dan beberapa kali sapuan, duel udara, intersep, hal itu menunjukkan kualitas pemain muda ini patut untuk ditempatkan di skuad utama Chelsea, untuk mengarungi musim ini dengan sempurna.

Berikut biodata Trevoh Chalobah lengkap :

Nama Lengkap: Trevoh Tom Chalobah

Tanggal Lahir: 5 Juli 1999  telah berusia 22 tahun

Tempat lahir di Freetown, Sierra Leone

Tinggi badan : 1.90 m

Posisi di posisi Bek tengah

Chalobah pun mengalami masa penjajakan, ketika ia lahir di akademi sepak bola di Chelsea, namun ia harus diteter diluar klub, dan menjalani situasi  peminjaman selama tiga musim yang ia jalani. Chalobah menjalani masa penjajakannya  untuk Ipswich Town, kemudian Huddersfield Town, setelah itu ia bermain untuk klub Ligue 1 yaitu Lorient.   

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bo Bo