Alasan Mengapa Anime Kemono Jihen Menarik


Alasan Mengapa Anime Kemono Jihen Menarik 1

Sering kali kita lihat akhir-akhir ini anime Aot (Attack on Tintan) / Shingeki no Kyojin  menjadi tranding topik di twitter. Dari kejadian tersebut dapat diketahui bahwa untuk sekarang anime sudah cukup lumrah dikonsumsi masyarakat secara luas. Berbeda dengan dulu, acapkali stigma bocah atau nert selalu melabeli seseorang jika menonton suatu anime.

Sejalan dengan pandangan dan stigma anime yang sedikit mulai berubah ditatanan masyarakat secara umum, distribusi anime di Indonesia juga telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hal itu ditandai dengan mulai masuknya berbagai anime yang dapat dengan mudah ditonton secara legal melalui berbagai platform streaming yang beredar sekarang ini. Dengan segala kemudahan aksesnya saat ini, berbagai judul anime bisa dengan mudah kita tonton secera legal, salah satunya adalah Kimono Jihen.

Kimono Jihen merupakan anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama dengan animenya. Manganya sendir telah dirilis pada tahun 2016, sedangkan untuk animenya dirilis kemarin sekitaran awal tahun 2021. Anime ini mengusung genre supranatural, action dan dibumbui dengan clice of life.

Latar belakang ceritanya di awali dengan seorang detektif yang sedang menyelidiki suatu kasus kematian ternak secara misterius di sebuah desa. Dari penyelidikan tersebut, detektif yang bernama Inugami bertemu dengan bocah bernama Kabane yang merupakan setengah Ghoul dan “katanya” dibuang oleh orang tuanya. Dari pertemuan itu berlahan mulai terungkap siapa dalang dibalik kasus tersebut, dan dari hal itu juga dimulailah petualangan Kabane bekerja sebagai bawahan detektif Inugami.

Kenapa saya memilih Kemono Jihen sebagai contoh? Jawabannya mudah, karena saya tertarik dengan anime ini. Ada beberapa alasan yang membuat saya tertarik dengan anime ini

#1 Ceritanya Tidak Terlalu Berat

Sejauh ini alur cerita dari Kemono Jihen bisa dibilang tidak terlalu berat. Akan tetapi juga tidak menutup kemungkinan dengan berjalannya waktu sejalan dengan berkembannya cerita, mungkin saja kedepannya akan semakin berat. Walaupun begitu untuk sekarang ini yang jelas, anime Kemono Jihen dari segi ceritanya masih bisa dikategorikan tidak terlalu berat dan cukup mudah dipahami. Jadi tidak perlu nonton beberapa kali untuk paham alur ceritanya. Cukup lah untuk menemani bersantai serta menghibur diri dari kenyataan yang kadang ugal-galan.

#2 Desain Karakter

Desain karekter pada anime ini menurut saya bagus, tidak monoton serta bisa menggambarkan sifat setiap karakter dengan baik. Contohnya desain karakter MC (main character) pada anime ini, Kabane. Dalam anime ini Kabane digambar sebagai bocah berambut hitam, memakai celana hitam dengan jaket berwarna senada bergambar kerangka badan dibagian depannya. Hal tersebut merujuk kepada Kabane yang dalam ceritanya adalah setengah siluman, atau lebih tepatnya disebut setengah ghoul. Untuk desain karakter yang saya favoritkan dalam anime ini adalah Kabane itu sendiri.

#3 Penokohan dari MC (main character)

Hal terakhir yang membuat saya tertarik dengan anime ini adalah penokohan dari MC. Kabane sebagai MC pada anime ini memiliki sifat polos, emosi minim serta pendiam. Dengan sifat sedemikian rupa, membuat karakter ini selalu belajar tentang bagaimana harusnya menyikapi suatu hal pada setiap episodenya. Karena hal tersebut membuat saya menjadi tertarik untuk melihat perkembangan karakter pada setiap episodenya.

Yaa seperti itulah alasan-alasan yang membuat saya tertarik menonton anime ini. Mungkin dari kalian ada yang mulai penasan ataupun tertarik setelah membaca tulisan ini, bisa langsung saja tonton di akun youtube-nya muse Indonesia.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Abdan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap