Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Bermain video game menggunakan atau hack sebenarnya merupakan hal yang illegal bahkan bisa dibilang memalukan bagi semua orang karena, kalian bermain dengan tidak adil dan tidak jujur. Hal ini selalu banyak terjadi pada game- atau multiplayer. Tapi, tidak semua yang ada juga termasuk illegal dan bahkan yang datang dari si pembuat game itu sendiri.

Namun, kenapa sampai saat ini masih saja banyak orang menggunakan atau software hack illegal semacamnya ketika bermain video game walaupun sudah mengetahui konsekuensinya? Berikut beberapa alasan yang bisa kalian ketahui

Pada artikel ini penulis akan pisahkan dimana seseorang bermain menggunakan pada dan bermain menggunakan pada singleplayer.

Menggunakan Pada atau Multiplayer

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Bermain menggunakan merupakan tindakan yang illegal bahkan para developer atau pihak pembuat game tidak segan memberikan hukuman yang sangat berat. Seperti banned permanent, dilarang ikut turnamen atau lomba game,  dipermalukan banyak orang, bahkan ditangkap dan dipenjara. Tapi, kenapa masih saja ada yang melakukannya? Berikut beberapa alasan yang mungkin dapat diketahui.

Ingin Menang Dengan Mudah

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Salah satu yang mendorong pemain menggunakan adalah ingin menang atau bermain dengan sangat mudah. Kasus ini biasanya terjadi pada PvP dimana kalian akan berhadapan dengan pemain lain.

Biasanya pelaku sebelum menggunakan adalah seseorang yang selalu kalah hingga akhirnya membuat dirinya gerah. Sehingga ketika bermain game bukannya kesenangan yang dia dapat justru malah rasa kesal, stress dan marah. Akhirnya si pelaku mulai mencari berbagai cara termasuk menggunakan untuk membuat kesenangannya sendiri tidak peduli apa yang terjadi ke depannya.

Baca juga  5 Game Online Buat Nemenin Kamu Selama Musim Liburan!

Kasus lainnya adalah dimana si pelaku dapat melihat posisi musuh dan barang-barang yang dimiliki oleh lawannya. Biasanya sang pelaku tidak mau repot-repot mengandalkan kemampuannya sendiri seperti menganalisis gerakan musuh atau mengatur strategi atau bahkan menggunakan insting.

Ingin Dilirik atau Mencari Perhatian Agar Terkenal

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Pada kasus ini pelaku ingin terlihat jago atau sangat ahli terhadap game yang dimainkannya dihadapan orang banyak. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena dapat meningkatkan kepopuleran nama. Apalagi jika sang pelaku memiliki channel streaming atau semacamnya karena dapat meningkatkan trafik penonton. Bahkan hal ini bisa membuat pelaku untuk dilirik para Team Esport terkenal dan hal ini sering sekali terjadi.

Rasa Penasaran

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Rasa keinginan tahu atau penasaran juga kerap majadi banyak orang menggunakan cheat. Bawasannya orang yang tidak tahu apa-apa dengan cheat biasanya akan selalu menjadi penasaran tentang hal itu, hingga akhirnya mereka mencoba untuk mencicipinya. Setelah mencicipinya pelaku dapat menjadi tergoda atau bahkan tercandu menggunakan cheat. Biasanya ini terjadi pada golongan orang-orang yang masih sangat muda dan tidak mengetahui wawasan tentang perangkat lunak atau semacamnya.

Baca juga  5 Hero Fighter yang Sulit Dikalahkan Di Game Mobile Legends

Berikut tadi adalah beberapa alasan yang mendorong seseorang atau individu untuk bermain menggunakan cheat. Bermainlah dengan jujur karena sesungguhnya bermain menggunakan cheat adalah tindakan yang merugikan orang lain dan dirimu sendiri. Walaupun sangat sulit tentunya hasil jernih payah yang bagus akan sangat memuaskan.

Jika kamu memang merasa sudah tidak bisa mendapatkan kesenangan dari yang kamu mainkan, alangkah baiknya kamu berhenti bermain, beristirahat, atau bermain jenis game yang lain.

 

Menggunakan Cheat Pada atau Singleplayer

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Berbeda dengan , menggunakan cheat pada atau singleplayer tentu sangat diperbolehkan. Bukan hanya tidak ada larangan, kamu juga dapat melakukannya tanpa merugikan orang lain dan demi kesenangan untuk diri sendiri. Bahkan terkadang cheat yang dihadirkan justru datang dari sang pembuat game itu sendiri untuk digunakan dengan bebas.

Lalu apa yang tetap mendorong orang-orang untuk bermain menggunakan cheat pada atau singleplayer? Berikut beberapa alasan yang mungkin bisa diketahui

Tidak Memiliki Banyak Waktu Untuk Bermain Game

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Salah satu alasan utama menggunakan cheat pada adalah masalah waktu bermain atau waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan game tersebut. Biasanya seseorang menggunakan cheat pada game ini untuk mempercepat progress gamenya. Faktor lainnya adalah jika sang pemain memiliki banyak urusan di kehidupan nyata yang perlu diselesaikan seperti pekerjaan atau hal-hal pribadi lainnya sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk bermain game.

Baca juga  200+ Cheat GTA Lengkap & Untuk Semua Platform

Mempermudah Permainan Karena Terlalu Sulit

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Pada kasus ini biasanya terjadi apabila sang pemain merasa kesulitan dengan game yang dimainkan seperti terjebak pada suatu kejadian tertentu di dalam game itu sendiri. Contohnya adalah selalu mati ketika melawan musuh yang sulit. Merasa kesal, lelah, stress, dan gerah karena selalu gagal menang, akhirnya pemain membalaskan dendamnya dengan menggunakan cheat untuk melawan musuh yang sulit untuk dikalahkan tadi.

Kasus lainnya dalah jika pemain diberikan suatu tugas untuk melakukan farming atau grinding item atau barang di tempat-tempat yang jauh. Karena terlalu jauh dan banyak memakan waktu, akhirnya pemain menggunakan cheat agar langsung mendapatkan barang-barang tersebut secara instant.

Untuk Membuka Rahasia

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Cheat Ketika Bermain Video Games

Seperti yang tadi dibilang tidak semua cheat adalah illegal. Karena cheat yang dimaksud datang secara resmi dari developer atau sang pembuat game itu sendiri. Tidak hanya sengaja dihadirkan untuk mempermudah bermain tapi beberapa diantaranya sengaja dimasukan untuk membuka rahasia yang terdapat pada game tersebut. Seperti mode tersembunyi, membuka ruang rahasia, dan semacamnya

Berikut tadi adalah beberapa alasan mengapa begitu banyak orang menggunakan cheat ketika bermain video games. Mohon maaf jika ada kekurangan di artikel ini dan terima kasih sudah membaca.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Smudge