Alasan Minum Air Lemon Setiap Hari

Alasan Minum Air Lemon Setiap Hari

Diskusi tentang sudah banyak dilakukan karena manfaatnya cukup mengagumkan. Sayangnya tidak banyak orang mengetahuinya.

Jadi mari kita bahas semua poin penting manfaat segelas .   

1. Mengurangi Penumpukan Lemak Hati. 

segelas secara teratur memiliki potensi mengurangi penumpukan lemak dalam organ hati. Fitonutrien dalam memiliki kemampuan menurunkan resiko mengalami Hepatic steatosis. Apa itu Hepatic Steatosis?

Hepatic adalah Liver. Steatosis adalah infiltrasi atau mengalirnya lemak masuk dalam hati. Jadi Hepatic Steatosis adalah lemak dalam hati. 

mampu melarutkan lemak dalam hati. 

Memang ada cara lain yang cukup baik untuk mengatasi penumpukan lemak dalam hati seperti: meminum tablet Purify Bile Salt, Kolin, atau diet rendah lemak yang sekarang populer dengan nama diet keto yang dipercaya bisa menurunkan 50 % lemak dalam hati dalam 14 hari. 

Dan bila kita menambahkan segelas dalam menu harian maka bisa mempercepat pembersihan lemak dari organ hati. 

2. Menurunkan Kolesterol

Bukan berarti Kolesterol adalah sesuatu yang buruk. 

Namun pada saat kerja hati mengalami kemunduran, empedu kita bermasalah, sehingga kita tidak memiliki energi untuk mempertahankan sistem tubuh, maka segelas membantu meningkatkan aliran empedu dalam saluran empedu.

Baca juga  Bahayanya Minum Air Putih Sebelum Tidur

Sehingga tubuh bisa membuang kelebihan kolesterol sehingga menormalkan  fungsi sistem dalam tubuh kita.

3. Menurunkan Berat Badan

Segelas tidak berarti secara langsung menurunkan berat badan kita. secara tidak langsung menurunkan berat badan.

Fitonutrisi dalam segelas secara signifikan menurunkan kadar gula darah. mampu menurunkan bahaya resistensi insulin. 

Resistensi Insulin adalah kondisi ketika glukosa tidak bisa masuk dalam sel-sel tubuh sehingga terjadi penumpukan glukosa berlebihan dalam darah yang bisa memicu kenaikan kadar gula darah atau disebut Diabetes.

Jadi lemon akan menurunkan insulin, dan itu adalah cara seseorang kehilangan berat badan. Sel-sel lemak dalam tubuh tidak mungkin menyusut tanpa menurunkan kadar insulin meskipun menurunkan jumlah kalori tubuh. 

4. Efek Anti Aging

Sudah dibuktikan oleh penelitian pada binatang di laboratorium, tapi sebagian besar penelitian pada binatang pasti berkembang menjadi penelitian pada manusia. 

Pada binatang terbukti lemon bisa memperpanjang hidup mereka selama tiga minggu. 

Baca juga  Apakah Air Teh yang Tampak Berkerak Pada permukaannya Aman untuk Dikonsumsi?

Tiga minggu memang bukan waktu yang berarti untuk manusia. Tapi bayangkan jika kita mulai mengkonsumsi segelas secara teratur sepanjang hidup, kandungan fitonutrisinya mampu memperpanjang masa hidup mikrobiome atau bakteri baik dalam tubuh kita.

5. Memberi Efek Anti-Kanker

Bukan berarti menyembuhkan penyakit Kanker, melainkan  menghalangi pertumbuhan sel Kanker. 

Penelitian laboratorium menemukan bahwa Fitonutrien dalam mampu membunuh Malignant Kanker di Lidah, Paru-Paru, dan Usus Besar.

6. Mengurangi Resiko Batu Ginjal

Masalah umum yang terjadi pada Ginjal adalah terbentuknya Kristal Oksalat salah satunya kristal Kalsium Oksalat yang tidak dapat larut dalam air. 

Penambahan jumlah konsumsi dalam asupan harian akan meningkatkan kadar Sitrat yang terkandung dalam . Di dalam tubuh, Sitrat akan melepaskan ion H positif yang kemudian berikatan dengan Oksalat sehingga membentuk senyawa Asam Oksalat yang larut dalam air dan dibuang melalui Urin.

7. Memenuhi kebutuhan Vitamin C 

Sangat baik bila mengkonsumsi dari perasan langsung Buah Lemon Segar. Satu jeruk lemon mampu memenuni setengah dari kebutuhan Vitamin C tubuh. 

Baca juga  Cara Ekstrim Menghilangkan Nafsu Makan Dan Minum Ketika Sedang Berpuasa

instan yang di pasaran yang mengaku dibuat dari perasan Lemon tentu sudah mengalami Pasteurisasi untuk mencegah pertumbuhan mikroba selama proses pembuatan hingga sampai ke tangan konsumen. Proses Pasteurisasi selalu menggunakan panas berlebihan dan Vitamin C memiliki sifat tidak tahan  panas.

Sehingga ketika meminum kemasan maka kita tidak akan mendapatkan manfaat Vitamin C sama sekali. 

8. Manfaat Keajaiban Fitonutrien

Fitonutrien dipercaya bisa mengatasi masalah sembelit, luka-luka di kaki, pelebaran pembuluh darah, varises.

Fitonutrisi dalam yang bernama Naringin sangat potensial digunakan dalam terapi Alzheimer. Selain itu Naringin juga bisa untuk antivirus, antibakteri dan antijamur.

Jadi, mulailah menambahkan dalam menu harian. Mungkin dari dosis kecil seperti satu sendok bersama sedikit madu atau cuka dalam segelas air.

Lalu setelah tubuh terbiasa bisa meningkatkan dosis menjadi satu sendok . Lakukan sampai tubuh merasakan manfaatnya dan gunakan dosis terakhir sebagai dosis harian kita, karena setiap orang memiliki ketahanan tubuh masing-masing sehingga dosis setiap orang juga berbeda. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Iotadesk