Alasan Yang Bisa Membantah Golf Olahraga Mahal

Alasan Yang Bisa Membantah Golf Olahraga Mahal 1

Bagi kebanyakan orang menilai jika olahraga golf ini termasuk kategori olahraga elit dan termasuk olahraga mahal.

Untuk menjadikan golf sebuah sebuah hobi, nampaknya tak begitu diminati oleh masyarakat biasa. Ini tidak lepas dari citra golf sebagai olahraga yang hanya dimainkan oleh masyakarat menengah ke atas. 

Alasan Yang Bisa Membantah Golf Olahraga Mahal 3

Dan tentunya ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa olahraga golf ini disebut olahraga elit. Namun mitos tersebut sebenarnya bisa saja ditentang dengan beberapa opsi atau alternatif jika kalian bertindak sebagai pe golf amatir.

Sehingga belum tentu olahraga golf ini disebut olahraga elit dan mahal seperti pendapat kebanyakan orang. Nah Berikut beberapa alasan yang bisa membantah olahraga golf disebut olahraga elit dan mahal.

1. Sewa tempat

Alasan pertama kenapa golf disebut olahraga elit dan mahal, dikarenakan biaya untuk menyewa tempat atau lapangan yang terbilang mahal.

Kita tahu jika media untuk bermain golf ini membutuhkan lapangan dengan media yang luas.

Harga sewa lapangan untuk bermain golf yang tinggi membuat sebagian orang tidak begitu minat dengan olahraga ini. Hal ini lebih disebabkan karena biaya perawatan untuk lapangan sendiri membutuhkan Anggaran besar belum lagi modalnya yang tinggi tentunya pihak penyewa pasti pengen cepat-cepat balik modal.

Bahkan ketika kita harus jadi member harus bayar kurang lebih ratusan hingga milyaran rupiah. Namun meski mahal, ada juga beberapa lapangan yang menyediakan lapangan dengan harga yang lebih murah, misalnya dibeberapa tempat ada yang hanya ratusan ribu rupiah tanpa harus daftar jadi member olahraga.

Nah tentunya ini bagi kaum amatir golf yang baru pertama kali merasakan dan mencoba bermain golf.  Sehingga kalian tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk bermain golf.

2. Peralatan Golf

Alasan berikutnya yang menganggap golf sebagai olahraga mahal disebabkan karena peralatannya yang terbilang mahal.

Untuk satu buah harga umum stik golf bisa mencapai satu juta rupiah per satu buah stik golf. Itu pun termasuk paling murah, jika dikalkulasikan untuk satu set stik golf yang berisi puluhan stik golf jika diakumulasi bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Apalagi golf ini harus dimainkan dengan kondisi pemain yang sehat dan juga dengan peralatan yang baik dan dalam keadaan siap digunakan.

Dengan demikian, jika benar-benar ingin bermain golf gatis merogoh kocek tinggi, namun hal tersebut bisa ditampik atau dibantau dengan persepsi lain, bahwa unti bermain golf tak semestinya harus memiliki stik golf sendiri, namun ada jasa penyewaan stik golf sebagai alternatif jika kita berbicara menjadi pe golf amatir. Jadi tak perlu repot-repot membeli stik dan memiliki stik sendiri.

Namun hanya saja rasa kenikmatan nya dan kepuasaan sedikit berbeda jika menggunakan stik sendiri, hanya lah argumen bagi mereka yang maniak golf.

Namun tak semestinya olahraga golf mendapat predikat olahraga mahal, namun juga tak jauh berbeda dengan olahraga lain hanya sebuah persepsi saja,.

Jika kita hanya sekedar untuk mencoba sebagai pemula sebenarnya tak menganggap hal itu sebagai sebuah hambatan, meski juga peminat olahraga golf ini juga tak begitu banyak seperti olahraga sepakbola yang populer.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.