Alternatif Minuman untuk Kamu yang Tidak Terlalu Suka Kopi

Alternatif Minuman untuk Kamu yang Tidak Terlalu Suka Kopi 1

Coffeshop kini menjamur di Indonesia. Hampir semua daerah memiliki setidaknya satu coffeshop atau bahkan lebih. Selain menyediakan aneka jenis minuman kopi sebagai menu utamanya, tidak sedikit coffeshop-coffeshop ini juga menyediakan menu-menu minuman pendamping selain kopi. Hal tersebut dilakukan karena tidak sedikit para pelanggan yang tidak terlalu suka dengan menu kopi yang terlalu pekat, kuat, atau pahit tapi ingin mencicipi menu di coffeshop sambil nongkrong bersama teman-teman ataupun menikmti waktu sendirian.

Untuk kamu yang termasuk kategori tidak terlalu suka minum kopi yang terlalu pekat atau pahit, berikut merupakan beberapa alternatif menu minuman yang bisa kamu coba pesan saat berada di coffeshop.

1. Latte

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sebagian besar orang yang tidak terlalu suka dengan kopi akan memesan latte. Menu latte ini tidak kalah populer dengan menu-menu kopi utama di berbagai coffeshop.

Sebenarnya, latte ini juga terbuat dari kopi, yaitu kopi jenis espresso. Hanya saja, latte ini ditambahkan dengan susu uap, sehingga akan menghasilkan rasa yang manis. Bahasa mudahnya, latte merupakan kopi susu.

Umumnya, latte di coffeshop disajikan dengan menggunakan cangkir dengan latte art di atasnya.

2. Macchiato

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sama dengan latte, macchiato juga terbuat dari campuran espresso dan susu. Perbedaannya terdapat pada perbandingan takaran bahan yang digunakan.

Selain itu, umumnya macchiato disajikan dalam 3 layer, yaitu susu, kopi dan foam atau busa, sedangkan pada latte, ketiganya tercampur dalam satu cangkir.

3. Cappucinno

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Selain latte, cappucinno juga terkenal di kalangan orang yang tidak terlalu suka dengan kopi tapi ingin mencoba mencicipi menu kopi di coffeshop. Cappucinno ini terbuat dari campuran espresso, susu panas, dan foam susu. Bagi yang tidak terlalu suka susu, bahan dapat diganti dengan menggunakan creamer.

Di coffeshop, cappucinno disajikan dengan menggunakan cangkir yang sedikit lebih besar daripada cangkir latte. Foam susu pada bagian atas yang dihias dengan taburan cokelat bubuk merupakan ciri khas cappucinno.

4. Moccacino

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Moccacino merupakan menu kopi yang terbuat dari espresso, coklat, dan susu. Perpaduan antara espresso, coklat, dan susu akan memberikan rasa yang lebih creamy dan manis.

Bagi sebagian orang, moccacino memiliki rasa yang mirip dengan minuman coklat. Bagi kamu yang tidak terlalu suka kopi, moccacino ini dapat menjadi salah satu alternatif menu yang dapat kamu pesan saat di coffeshop.

5. Frappuccino

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Frappuccino merupakan minuman kopi yang disajikan dalam keadaan dingin. Frappuccino ini terbuat dari kopi, es batu, dan campuran krim kocok. Belakangan, frappuccino bukan hanya terbuat dari kopi, melainkan juga dapat dibuat dengan menggunakan bubuk coklat ataupun aneka ekstrak buah.

Kelima minuman yang sudah diuraikan tersebut dapat menjadi rekomendasi menu yang dapat kamu pesan saat kamu berada di coffeshop , terutama bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan kopi yang pekat, kuat, dan kopi dengan rasa pahit.

Beragam jenis menu kopi dan aneka menu kopi yang sudah dikembangkan oleh para barista akan membuat lebih banyak pilihan kopi di daftar menu. Agar kamu tidak salah memesan, ada baiknya kamu mencari tahu dahulu beragam menu-menu sajian kopi agar kopi yang kamu pesan dapat kamu nikmati.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh