Aman Nggak Sih Potong Rambut Ketika Corona Begini?

Aman Nggak Sih Potong Rambut Ketika Corona Begini?

Di tengah kayak gini, kita disarankan oleh pemerintah buat nggak kemana-mana, alias di rumah aja. Nah, hal ini menghambat banyak hal. Mulai dari pekerjaan, sampai nongkrong nggak penting. Tapi, ada satu hal yang sebenarnya nggak penting banget, tapi jadi penting setelah 2 minggu lebih dirumah aja ini. Hal itu adalah .

Siapa di antara kalian yang rambutnya udah gondrong dan nggak nyaman dengan rambut gondrong itu? Pasti ada banyak banget kan? Mau potong tapi bingung dan takut. Aman nggak ya sekarang ini? Kira-kira bisa terhindar dari nggak ya? Duh, gimana donkā€¦ mau nih?

Baca juga  Ketahui 6 Jenis Masker yang Bagus Untuk Menghalau Covid-19

Jadi kalau menurut seorang pakar kesehatan bernama Mitchel Rosen, dirinya menghimbau semua orang untuk tidak pergi ke salon, spa, atau dulu saat ini. Karena menurut Rosen, yang juga merupakan associate professor dari Department of Urban and Global Public Health itu, tangan orang lain yang menyentuh atau memegang wajah, sekarang ini sangat berbahaya. Sementara, proses memotong rambut itu udah pasti akan menyentuh wajah dan kepala sesekali.

Aman Nggak Sih Potong Rambut Ketika Corona Begini?

Apalagi sekarang ini kan pemerintah sedang sangat menggalakkan physical distancing. Sudah bukan lagi social distancing. Jadi kita harus menjaga jarak setidaknya 1.5 meter dengan orang lain. Nah, kalau di , kan nggak mungkin kita berjarak sampai sejauh itu? Gimana coba cara motongnya kalau jaraknya sampai 1.5 meter. Nggak bisa donk?

Baca juga  Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini!

Menurut Mitchel, kalau ngeyel mau , resikonya bisa jadi kematian. Karena kalian bisa tertular dan jadi sakit. Kalau sudah sakit, bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Meskipun tempat potong itu menjamin semua karyawannya sehat dan bersih, tapi bisa jadi karyawannya itu adalah carrier yang memang tidak sakit, tapi membawa . Lalu kalian malah bisa tertular tersebut. Jadi harus berhati-hati. Amannya sih nggak usah dulu.

Baca juga  Mbah Par & Jaga Jarak

Pun, kalau seandainya kalian mau , kalian bisa sendiri di rumah. Nggak dengan manggil orang ke rumah ya. Kalau itu mah sama aja. Maksudnya potong sendiri, adalah minta orang di keluarga kalian, yang sudah physical distancing dan di rumah bareng selama beberapa minggu, untuk mengurangi kemungkinan dia terjangkit . Jadi lebih aman. Atau ya kalau bisa, potong sendiri. Atau, nggak apa-apa lah sesekali gondrong. Bagus juga kan? Nggak nyaman? Mending nggak nyaman kan, dari pada mati karena .

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.