Ambeien Tidak Kunjung Sembuh ? Cobalah 5 Obat Herbal Ini

Ambeien Tidak Kunjung Sembuh ? Cobalah 5 Obat Herbal Ini

Ambeien adalah kondisi di mana pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau terjadi pembengkakan. Ambeien ditandai dengan gejala seperti rasa gatal pada anus, terjadi pendarahan, dan rasa tidak nyaman.

Beberapa kasus ambeien juga terkadang tidak menimbulkan gejala.

Karena itu, hal ini bisa diatasi dengan merubah pola makan yang baik dan sehat serta menggunakan beberapa obat herbal sebagai berikut.

Ambeien Tidak Kunjung Sembuh ? Cobalah 5 Obat Herbal Ini

1. Sari Cuka Buah Apel

Sari cuka apel dapat digunakan untuk mengobati Ambeien. Kandungan dari sari cuka apel ini mampu mengurangi rasa gatal dan sakit pada anus.

Baca juga  5 Tips Supaya Kamu Tidak Mengalami Kesulitan Saat Bangun Pagi

Tapi perlu diingat bahwa saat menggunakan sari cuka apel dapat menimbulkan efek samping yaitu dapat membakar kulit.

Karena itu, dokter menyarankan untuk tidak menggunakan sari cuka apel secara berlebihan.

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat sebagai antiseptik dan anti-inflamasi. Kandungan yang terdapat dalam Tea Tree Oil ini dapat mengurangi pembengkakan dan rasa gatal karena ambeien.

Penelitian menemukan bahwa gel tea tree oil dapat mengurangi gejala Ambeien.

3. Pysllium

Psyllium merupakan tumbuhan semak yang saat ini sudah banyak tersedia dalam bentuk suplemen.

Baca juga  Apa Rahasia Ratu Elizabeth II Bisa Sehat Sampai Saat ini ? Yuk Simak Rahasianya

Kandungan dari psyllium ini kaya akan serat sehingga dapat melunakkan feses dan mudah untuk dikeluarkan. Hal ini dapat membantu membuat Ambeien perlahan – lahan menjadi membaik.

4. Aloe Vera

Aloe vera atau yang kita kenal dengan lidah buaya memiliki sifat sebagai anti-inflamasi yang mampu meredakan peradangan pada Ambeien.

Pakailah lidah buaya yang murni, dan bukan cream yang biasanya sudah tercampur dengan bahan kimia lainnya.

5. Garam Epsom dan Gliserol

Dengan campuran dari garam epsom dan gliserol ternyata dapat menjadi obat herbal untuk masalah Ambeien. Campuran ini diketahui dapat mengurangi peradangan dan rasa nyeri yang muncul akibat Ambeien.

Baca juga  Apa itu Simplisia & Cara Membuatnya

Seperti dilansir dari Clevaland Clinic, cara membuatnya yaitu campurkan dua sendok makan garam epsom dan dua sendok makan gliserol.

Lalu, gunakan campuran tersebut pada area Ambeien dan biarkan sekitar 15 sampai 20 menit. Lakukan secara berulang – ulang setiap enam jam sampai rasa nyeri mereda.

Kamu bisa mencoba ke-5 obat herbal tersebut, tetapi jika sudah mencobanya dan tidak kunjung sembuh juga, ada baiknya kamu harus memeriksanya langsung ke dokter ya. Semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng