Andalan Keluarga Di Rumah! Resep Tumis Timun dan Telur, Sederhana Tapi Enak Banget

Andalan Keluarga Di Rumah! Resep Tumis Timun dan Telur, Sederhana Tapi Enak Banget

Punya banyak timun ? Eits, jangan hanya dijadikan ! Tinggal ditambah , jadilah tumis timun dan telur super . Pasti langsung berhasil sekali . Yuk langsung simak bahan dan membuatnya!

Bahan-bahan yang diperlukan

  • 3 siung bawah putih
  • 2 buah telur
  • ½ sampai 1 sdt garam (bisa pakai ½ sdt dulu, jika dirasa kurang medok, bisa ditambahkan ½ sdt lagi atau sesuai selera)
  • ½ sampai 1 sdt kaldu bubuk (bisa pakai ½ sdt dulu, jika dirasa kurang medok, bisa ditambahkan ½ sdt lagi atau sesuai selera)
Baca juga  Tips Olahan Jamur Crispy Menarik

Optional :

  • Irisan rawit sesuai keinginan

Cara membuat

1. Proses Persiapan

Siapkan timun dan cuci hingga . Potong timun kecil-kecil dan tipis (atau sesuai selera). Bisa juga kulitnya dikupas jika diinginkan. Iris bawah putih atau potong seperti dadu kecil-kecil.

Baca juga  5 Resep Olahan Daging Sapi Berkuah, Sedapnya Bikin Lidah Menari

2. Proses Memasak

Panaskan secukupnya minyak goreng di wajan. Tumis irisan putih (jika pakai cabai rawit, masukkan juga irisan cabai bersamaan bawang putih). Jangan sampai bawang putihnya , ya. Setelah itu masukkan timun yang sudah dipotong-potong.

Baca juga  Dijual Pasti Laris! Resep Pukis Ekonomis, Cocok Diberi Toping Apapun

Aduk sebentar hingga tercampur rata, lalu tambahkan sedikit air. Selanjutnya masukkan telur, diamkan sebentar diaduk. Berikutnya tambahkan garam dan kaldu bubuk. Tunggu sesaat kemudian aduk semuanya hingga telur hancur dan merata. Jangan lupa cicipi sebelum tumis timun diangkat dari wajan.


Setelah matang, tumis timun dan telur ini siap disajikan. Cocok banget disantap bareng tercinta. Meskipun masakannya , tapi rasanya luar biasa enak. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman