Aneka Menu Sarapan Berbahan Dasar Telur

Aneka Menu Sarapan Berbahan Dasar Telur 1

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi beragam hidangan, mulai dari makanan berat hingga kue-kue kering. Telur juga bisa diolah menjadi sajian praktis yang biasa dikonsumsi untuk sarapan. Olahan telur menjadi andalan untuk menu-menu sarapan karena selain praktis, telur juga mengandung berbagai gizi yang dibutuhkan tubuh untuk bekal beraktivitas. Berikut adalah aneka menu sarapan dari olahan telur yang bisa kamu coba.

1. Telur Orak-Arik

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Telur orak-arik atau scrambled egg merupakan salah satu olahan telur yang sangat praktis untuk dijadikan sebagai menu sarapan. Tidak heran bahwa menu telur orak-arik ini sudah dikenal oleh banyak orang. Menu telur orak-arik ini juga bisa dikreasikan seperti dengan menambahkan sayuran, daging, sosis, dan sebagainya sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memilih rasa untuk telur orak-arik yang kamu buat dengan menambahkan mayones, kecap, ataupun bubuk cabai.

2. Sandwich Telur

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Jika kamu merasa membutuhkan lebih banyak karbohidrat tapi malas menanak nasi untuk sarapan, sandwich telur adalah jawaban. Setangkup roti panggang dengan isian telur menjadi menu sarapan yang praktis dan tentu saja enak. Telur sebagai isian sandwich juga bisa dikreasikan. Kamu bisa membuat telur dadar, orak-arik, maupun telur rebus. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sebagai pelengkap, seperti salad, saus, hingga keju.

3. Omelet Telur dan Sayuran

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Omelet telur dan sayuran juga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif menu sarapan. Kombinasi kandungan gizi antara sayuran dan telur membuat kamu memiliki banyak cadangan energi untuk memulai aktivitas harian kamu. Beberapa sayuran yang dapat digunakan untuk membuat omelet telur dan sayuran ialah bayam, brokoli, kol, atau sayuran-sayuran lain yang dapat disesuaikan dengan selera kamu.

4. Telur Kukus

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Telur kukus merupakan menu sarapan yang biasa dikonsumsi masyarakat korea. Selain rasanya yang tentu saja enak, cara membuatnya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu mencampur telur dengan garam, merica bubuk, atau bumbu-bumbu lain sesuai selera, kemudian tuang pada wadah yang tahan panas, lalu tinggal dimasukkan ke dalam kukusan. Sangat mudah, bukan?

5. Salad Telur

Sumber:Pinterest
Sumber:Pinterest

Biasanya, telur yang dipakai untuk membuat salad telur adalah telur rebus. Akan tetapi, jika kamu tidak begitu suka dengan telur rebus, kamu bisa menggantinya dengan telur goreng. Cara membuat salad telur ini sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat adonan salad sesuai dengan yang kamu inginkan kemudian tinggal ditambah telur dan dicampur hingga bumbu atau sausnya merata.

6. Alpukat Panggang Isi Telur

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Kombinasi antara alpukat dan telur menjadi sajian yang enak dan menyehatkan. Dirangkum dari berbagai sumber, alpukat dan telur ternyata memiliki manfaat yang baik untuk otak. Menu alpukat panggang isi telur menjadi sajian yang pas untuk sarapan jika kamu akan membutuhkan lebih banyak energi untuk berpikir. Selain itu, menu alpukat panggang isi telur ini juga aman dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet.

Nah, itu dia aneka menu sarapan berbahan dasar telur yang bisa kamu coba. Tetap imbangi juga dengan makanan-makanan sehat lain supaya kebutuhan gizi kamu terpenuhi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh