Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang


Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 1

Anime Attack on Titan season 4 atau final seasion episode 6 telah dirilis. Episode ini menceritakan tentang kelanjutan penyerangan Eren Yeaguer saat deklarasi perang oleh Willy Taybur. Eren menyerang perkumpulan tersebut dalam bentuk raksasa. Dan setelah membunuh Willy Taybur ia kemudian menyerang membabi buta.

Episode 6 ini juga ditandai dengan munculnya raksasa lain, yakni raksasa palu perang. Raksasa palu perang ini kemudian bertarung melawan Eren Yeaguer. Seperti apa jalan ceritanya? Simak ulasan berikut!

1. Willy Tybur berpisah dengan anak dan istrinya.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 3

Cerita diawali dengan flash back perpisahan keluarga Willy Tybur. Karena sudah menduga akan adanya serangan, pemimpin keluarga Tybur ini kemudian menduga dia tidak akan kembali ke rumahnya. Ia pun mempercayakan anak-anaknya kepada istrinya.

2. Komandan Magath dan Willy Taybur mengetahui akan adanya serangan.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 4

Komandan Magath dan Willy Taybur berbincang-bincang diatas sebuah kereta. Mereka berdiskusi soal kemungkinan adanya serangan dari Kerajaan Eldia. Komandan Magath sebenarnya sudah mengingatkan Willy Taybur jika ia akan sangat sulit untuk melindunginya. Namun Willy Taybur telah bertekad, seandainya ia tewas maka kematiannya akan menjadi alat membuat persekutuan di dunia untuk melawan Kerajaan Eldia.

3. Munculnya raksasa palu perang.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 5

Pada episode sebelumnya, diceritakan bahwa keluarga Taybur memiliki raksasa palu perang. Pada episode ini kemudian muncul raksasa tersebut yang tak lain adalah adik perempuan Willy Taybur. Melihat kakaknya tewas, ia kemudian berubah menjadi raksasa untuk melawan Eren Yeaguer.

4. Eren Yeaguer langsung menyerang raksasa palu perang

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 6

Begitu melihat perubahan titan, Eren langsung menyerang meski perubahannya belum sempurna. Eren langsung memukuli raksasa palu perang dan terlihat sepertinya akan menang. Namun kemudian raksasa palu perang menyerang balik dengan benda keras yang menusuk raksasa Eren. Bahkan ia memunculkan duri-duri dari dalam tanah. Lantas sebuah benda keras yang muncul dari tanah menusuk Eren Yeaguer.

5. Komandan Magath memimpin serangan tentara Marley.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 7

Tentara Marley mulai putus asa dengan banyak korban yang jatuh. Mereka juga melihat raksasa Eren yang memepet raksasa palu perang. Namun begitu Komandan Magath memotivasi mereka agar tetap bertempur dan menembakan tembakan pertama kepada Eren meski tidak berpengaruh apa-apa.

6. Munculnya Mikasa dan pasukan pengintai.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 8

Eren Yeaguer kembali dalam bentuk manusia dan baru saja akan keluar dari tubuh raksasanya. Kemudian raksasa palu perang telah bersiap untuk membunuhnya dengan palu raksasa. Disaat tersebut Mikasa datang dan langsung menyerang raksasa palu perang serta menyelamatkan Eren Yeaguer. Tak lama berselang pasukan pengintai pun berdatangan.

7. Pasukan pengintai menyerang pasukan Marley.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 9

Selain kedatangan pasukan pengintai dari Kerajaan Eldia, bala bantuan pasukan Marley pun terus berdatangan. Dengan menggunakan 3D Manuover Gear pasukan pengintai kemudian menyerang pasukan Marley. Mereka menjatuhkan bom dan menembaki pasukan Marley.

8. Eren menemukan kelemahan raksasa palu perang.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 10

Mikasa menyerang raksasa palu perang. Seperti biasanya ia menyerang pada kelemahan titan, yakni tengkuknya. Meskipun telah hancur ternyata raksasa palu perang belum mati dan kembali bangkit lagi. Eren yang memperhatikan hal tersebut kemudian menganalisa dan menemukan kelemahanya. Ternyata posisi orang yang menjadi raksasa palu perang tidak berada di tengkuk, namun bersembunyi di dalam tanah.

9. Pieck mengetahui tentara yang menjebaknya.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 11

Pieck dan Porco pada episode sebelumnya terjebak dijebak oleh Pasukan Pengintai yang menyamar menjadi pasukan Marley. Mereka dijebak dalam sebuah lorong di sebuah ruangan. Namun Pieck sudah mencurigai orang tersebut dan kemudian meminta bantuan rekan-rekannya untuk mengikutinya.

10. Jaw Titan mencoba menggigit raksasa Eren kemudian diselamatkan oleh Levi Ackerman.

Anime Attack on Titan Final Season Episode 6 : Munculnya Raksasa Palu Perang 12

Setelah Eren menemukan orang yang berubah menjadi raksasa palu perang, ia kemudian mencoba untuk memakannya. Namun tiba-tiba saja Jaw Titan muncul dari belakang dan mencoba menggigit tengkuknya. Disaat tersebut kemudian Levi Ackerman datang dan menyelamatkan Eren. Kedatangan Levi ini diikuti oleh pasukan pengintai lainnya.

Itulah jalan cerita yang terjadi pada anime Attack on Titan Season 4 episode 6 ini. Penyerangan Eren Yeaguer yang kemudian dibantu oleh pasukan pengintai ini masih terus berjalan. Cerita pada season terakhir ini tentunya semakin menarik, dan episode-episode selanjutnya tentu sayang untuk dilewatkan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap