Antara Cewek Sama Cowok, Siapa Sih yang Lebih Cepat Jatuh Cinta?


Antara Cewek Sama Cowok, Siapa Sih yang Lebih Cepat Jatuh Cinta? 1

Faktanya, cowok selalu bergerak lebih cepat dari pada cewek kalau dalam urusan percintaan. Bahkan dalam sebuah penelitian di Amerika, diketahui bahwa rata-rata, cowok tiga kali lebih cepat bilang I love you ke cewek dari pada cewek ke cowok. Terus, kok bisa cowok lebih cepat jatuh cinta ke cewek? Nih, ogut udah ulak ulik beberapa data dan ogut ngedapetin pembuktian ini.

Menurut seorang psikolog bernama Marissa Harrison, yang melakukan penelitian di tahun 2011 mengatakan kalau cewek itu biasanya lebih berhati-hati dalam urusan percintaan. Di penelitian itu terungkap kalau cowok bisa jatuh cinta pada cewek dalam hitungan minggu. Sementara cewek bisa memakan waktu sampai berbulan-bulan. Kalau berdasarkan pengalaman ogut pribadi sih emang begitu. PDKT nggak nyampek seminggu, terus beberapa bulan si cowok ngerasa cintanya bertepuk sebelah tangan, sampek akhirnya pas si cowok capek, udah jalan sekian bulan, si cewek baru cinta-cintanya. Iya nggak?

Antara Cewek Sama Cowok, Siapa Sih yang Lebih Cepat Jatuh Cinta? 3

Terus kenapa cowok nggak pernah ragu dan selalu cepat untuk jatuh cinta? Hal itu karena cowok, kebanyakan, nggak mikir panjang soal hati. Kalau menurut Ellite Daily, cewek lebih sering nanya, “bener nggak ya perasaanku ini?” nah, pertanyaan itu bisa bertahan sampai berbulan-bulan tuh di kepala cewek. Bahkan malah ada yang sampek bertahun-tahun. Agak ngehek juga sih. Nggak tahu apa kalau cowok nih juga punya perasaan.

Nah, kalau cowok, kan logis banget ya, itu termasuk sama cinta dan perasaan. Jadi kadang nggak dirasain banget tuh cowok. Ketika ngelihat, terus ngerasa ada semacam klik itu, cowok nggak mikir panjang. Udah, deketin, tembak, kalau ditolak, sakit hati, sembuh, terus nyari lagi. Gitulah kira-kira perjalanan perasaan cowok. Kebanyakan, nggak semua. Karena secepat itu, kadang cowok nggak tahu nih, dia itu cinta karena emang cinta, atau karena sange doank. Kan ada tuh beberapa yang nggak cinta, tapi nafsu aja.

Selain itu, alasan lain yang bikin cowok menyatakan duluan adalah karena hukum alam. Cowok ngerasa lebih punya kekuatan buat menyatakan cinta, sementara cewek nggak begitu. Kadang juga, karena budaya. Katanya kalau cewek nembak duluan itu nggak etis. Harus cowok yang nembak. Agak aneh sih menurut ogut. Tapi itulah kenyataannya.

Malah, menurut sebuah situs kencan yang melakukan survei, mengatakan kalau cowok itu 72 persen lebih sering jatuh cinta pada pandangan pertama. Sementara cewek cuma 61 persen aja yang bilang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama.

Anyway, mau cowok duluan kek yang jatuh cinta, mau cewek duluan kek yang jatuh cinta, ogut nggak peduli. Yang penting, kalau udah cinta dan yakin, nyatakan perasaan itu. Jangan dipendem aja. Lu tahu kalau kebelet boker dipendem kelamaan jadinya apa? Ambeien lu! Merugikan tubuh. Jadi ungkapin aja yak!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap