Apa Itu Ghosting dan 4 Cara Menghindarinya!

ghosting

Pernah denger istilah Ghosting nggak? Nih, ogut kasih tahu ya, ghosting itu sering banget terjadi sama orang-orang yang lagi PDKT atau deket sama seseorang dan dikasih harapan. Ghosting itu kalau di bahasa Indonesiakan mungkin kayak “menghantui” atau kayak hantu. Jadi, arti dari ghosting itu sendiri adalah keadaan dimana seseorang yang lagi PDKT atau lagi deket sama orang terus tiba-tiba orang itu ngilang nggak ada jejak.

Kayak setan tuh orang itu. Udahlah apa yang dia lakuin kayak setan, tiba-tiba ilang, kelakuan mereka yang bikin kalian sakit juga kayak setan kan? Terus gimana cara menghadapi kondisi ini? Nih! Ogut kasih tips and trick menghadapi orang-orang yang tiba-tiba ngilang kayak setan.

Biarin Deh

Hal pertama yang bisa kalian lakuin untuk menghadapi kondisi ghosting ini adalah dengan membiarkannya saja. Jadilah orang yang cuek. Inget, makin kalian cuek, maka kalian akan makin nggak gampang sakit hati. Anggep aja orang yang udah tiba-tiba ngilang dari hidup kalian itu emang nggak pantes ada di hidup kalian. Kalian juga ngerasa beruntung karena nggak perlu repot-repot nyingkirin orang yang nggak ada guna di hidup kalian. Iya kan?

Jujur Sama Diri Sendiri

Ini kembali pada dirimu sendiri. Pas seseorang ngedeketin kamu, kamu harus tahu apakah orang itu beneran ngedeketin kamu atau cuma jadiin pelarian aja. Akan keliatan kok orang yang tiba-tiba akan ngilang nantinya. Nah, kamu harus jujur sama dirimu sendiri. Kalau udah ngelihat tanda-tanda itu, sudahi saja hubungan kalian. Mumpung belum ke jenjang yang lebih serius kan? Jadi hati masih belum terlalu sakit.

Move On, Cari yang Lain!

Ngapain kita mesti mikirin orang yang bahkan tiba-tiba ngilang dan nggak mikirin perasaan kita sama sekali? Kalau udah kayak gitu, move on donk bos. Cari yang lain. Cari yang lebih baik. Cintai orang lain yang lebih bisa mencintaimu lebih baik dari orang yang tiba-tiba ngilang itu. Banyak kok. Pasti ketemu. Dunia nggak cuma diisi oleh satu orang ajja. Move on man!

Kasih Kesempatan Dia Buat jelasin

Ini adalah langkah yang terbilang bijak. Kalau tiba-tiba orang yang ghosting itu tadi balik, kasih dia waktu untuk menjelaskan. Kenapa dia tiba-tiba ngilang? Apakah ada masalah? Apakah ada persoalan? Pastikan juga dia berbicara jujur. Kalau dia masih bohong, ya udah, tinggalin aja. Udah tahu kan kalau dia emang nggak baik buat elu. Tapi kalau ternyata alasannya jujur dan logis, ya udah, maafkan.

Itu tadi tips untuk menghadapi tindakan ghosting. Jadi, udah nggak usah ditangisi lagi ya. Kalau udah ngilang kayak gitu, kalau tiba-tiba dia balik lagi, getok aja palanya pakek batu bata. Biar nggak ngilang lagi atau sekalian nggak balik lagi. Emang hati orang tuh taman bermain? Dateng cuma buat main-main aja? Sakit tahu! Sebel deh! Btw terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.