Apa Saja Etika Yang Tidak Tertulis Ketika Menginap Di Rumah Seseorang ?

Apa Saja Etika Yang Tidak Tertulis Ketika Menginap Di Rumah Seseorang ?

Mungkin untuk sebagian orang ketika bertamu kerumah seseorang adalah hal yang biasa dan wajar apalagi sudah mengenal dekat, tetapi di manapun kita berada kita harus menjaga etika ada pepatah yang mengatakan “di mana kaki berpijak disitu langit di junjung” penasaran ? mari cari tahu etika apa saja itu :

  1. Bawa oleh-oleh atau buah tangan ketika hendak datang kerumah tujuanmu menginap.
  2. Ucapkan salam seperti selamat pagi,siang atau malam dan berusahalah ramah pada anggota rumah, meskipun kamu aslinya pendiam usahakan untuk menyapa anggota rumah yang lainnya.
  3. Jangan coba untuk memakan apapun kecuali kamu ditawari makan oleh anggota pemilik rumah.
  4. Ketika mau mandi akan tetapi kamar mandi tersedia terpisah dari kamar tidur, sebaiknya bawa pakaianmu dan berpakaianlah di dalam kamar mandi tersebut, Jangan sampai kamu keluar hanya mengenakan handuk.
  5. Jika sehabis makan, usahakan cuci piringmu sendiri tanpa merepotkan oranglain
  6. Usahakan bangun pagi dan belilah sedikit kue untukmu sarapan dan orang rumah sarapan, biasanya kebaikan kecil seperti ini akan membuat orang rumah tersanjung dan merindukanmu untuk datang kembali.
Baca juga  5 Etika yang Perlu Diperhatikan Saat Mengunjungi Suku Badui

Nah, itulah beberapa etika yang tidak tertulis ketika bertamu dan menginap yang mungkin bisa kamu terapi dalam hidup, Ingat sopan santun dalam bertika itu sangat penting.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

MhmMd sururi