Apa Sih Bedanya Wibu dengan Otaku?

Apa Sih Bedanya Wibu dengan Otaku? 1

Jepang yang terkenal dengan film kartunnya juga memiliki banyak keragaman, dengan kultur dan kebiasaan yang bermacam-macam, bahkan mendunia. Sebagai contoh semua yang berisi tentang Jepang, menjadi tontotan yang banyak digemari bahkan di praktikan dalam kehidupan kesehariannya. Jepang mengenal dua istilah yang bagi mereka banyak yang menyukai atau bahkan membully mereka. Wibu dengan Otaku merupakan dua istilah populer jepang yang erat kaitannya dengan Jepang. Apakah sama Wibu dengan Otaku, lalu jika beda, apa perbedaan keduanya?Mari simak berikut!

Wibu

Wibu
Wibu

Wibu sendiri berarti Want to Japanese, Japanese Wannabe, Wannabe, yang berarti orang yang terobsebsi dengan Jepang, baik segala sesuatu yang berhubungan dengan Jepang, gaya rambut, pakaian, wibu bisa dikatakan orang jepang jadi-jadian seperti menyamar menyerupai orang-orang Jepang atau orang jepang ke alay-alayan. Jika dalam dunia otaku Wibu bisa diartikan sebagai otaku versi kegilaan. Dapat dikatakan jika seorang otaku belum tentu adalah Wibu, selanjutnya Wibu biasanya merupakan otaku. Dapat dikatakan pula, bahwa Wibu merupakan orang yang mengekspresikan dirinya sangat Jepang, melebihi orang Jepang asli. Mereka benar-benar terinspirasi dengan kejepangan, berperilaku seperti orang jepang, seolah-olah seperti tinggal di Jepang, bergaya seperti orang Jepang, dengan semua kebiaaan orang Jepang asli, padahal mungkin dia bukan orang Jepang asli, atau bukan warga negara Jepang, bahkan sama sekali tidak tinggal di Jepang atau berada di Jepang. 

Otaku

Otaku
Otaku

Sedangkan otaku, istilah Otaku sendiri lebih kita kenal sebagai penggemar anime, komik, manga, video game, superhero, musik. Namun sebenarnya Otaku sendiri memiliki makna sebagai orang yang dalam bahasa Jepang menggemari sesuatu, misalnya, mereka yang menggemari dunia game, anime, manga atau kartun, menggemari cosplay, artis jepang. Mereka dianggap sangat sakau dengan dunianya yang ia sukai hingga membawanya sebagai bagian terpenting dari hidup mereka, seolah benar-benar telah merasuki dirinya. Mereka disebut maniak, bahkan menjadi diluar batas. Mereka begitu sangat antusias dengan dunia maya mereka. pakah benar-benar mereka disebut Otaku dengan melebihkan kesenangannya.

Wibu dengan Otaku dua istilah yang hampir memiliki kemiripan, karena keduanya sama-sama berarti menggemari, atau maniak terhadap sesuatu aktivitas, persamaannya sama-sama berada di Jepang, hanya saja perbedaanya, kalau otaku lebih ke anime atau seri dunia maya, namun Wibu ke seri nyatanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.