Apakah Air Teh yang Tampak Berkerak Pada permukaannya Aman untuk Dikonsumsi?

Apakah Air Teh yang Tampak Berkerak Pada permukaannya Aman untuk Dikonsumsi?

Dalam kehidupan sehari-hari tentulah kita sering mengkonsumsi . Namun, terkadang kita sering menemukan yang tampak  di permukaan airnya.

Biasanya itu terjadi karena sumber yang digunakan untuk membuat mengandung kalsium atau ( sadah).

Lain halnya bila kita membuat dari murni. Tidak akan terdapat kerak di permukaan airnya.  Apakah yang itu aman untuk dikonsumsi?

Baca juga  10 Jenis Teh Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Mana Yang Kamu Suka ?
Teh yang dibuat dengan air yang mengandung zat kapur tampak berkerak di permukaannya.
yang dibuat dengan yang mengandung tampak di permukaannya.

Sering kali kita menduga bahwa yang mengandung kalsium atau , dalam hal ini juga ditandai dengan munculnya kerak pada permukaan , dapat menyebabkan penyakit ginjal. Itu adalah pemahaman yang salah. Hal ini dikuatkan oleh WHO.

WHO menyimpulkan bahwa: kalsium yang terkandung dalam air akan mampu diserap secara efektif oleh tubuh dan sama halnya seperti kalsium dari susu untuk pembentukan tulang serta dapat mengurangi osteoporosis. 

Baca juga  5 Minuman di Pagi Hari yang Sehat Buat Tubuh Kamu

Pernyataan tersebut dapat dilihat dari dua dokumen yang diterbitkan WHO berjudul: “Hardness in Drinking Water” (2011), dan “Calcium and Magnesium in Drinking Water: Public Health Significance” (2009).  

Penyakit ginjal sebenarnya disebabkan karena kurangnya cairan. Dalam hal ini, kurang air dapat menimbulkan penyakit ginjal.

Dengan demikian, air yang terdapat kerak di permukaannya, aman untuk dikonsumsi.

Bahkan, menurut para peneliti dari ETH Zurich di Swiss, dengan kerak di permukaannya akan terasa lebih enak daripada yang dibuat dengan air murni. Membuat air menggunakan air murni akan terasa pahit.

Baca juga  Estuaria, Air Tawar dan Air Laut yang Menyatu

Bahkan, temuan tim ini berguna bagi industri kemasan/botolan. yang dibuat dengan air yang mengandung selain enak juga dapat meningkatkan umur simpan teh kemasan.

Nah, mulai sekarang, janganlah kita meragukan untuk mengkonsumsi teh yang terdapat kerak di permukaannya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Yudi Purbowinanto