Apakah Benar Jika Dropshipper di Bidang Pakaian Sangat Menguntungkan ?

Apakah Benar Jika Dropshipper di Bidang Pakaian Sangat Menguntungkan ?

Di zaman sekarang apalagi pada masa pandemi ini, banyak orang yang ingin menghasilkan uang dengan membuka bisnis mereka sendiri baik terpaksa maupun tidak untuk keberlangsungan hidup mereka karena jika sekarang kerja di perusahaan, banyak usaha yang tutup dan juga ada banyak karyawan yang telah di pecat karena sepi akibat pandemi, tetapi mereka tidak tau apa yang bisa mereka buat untuk bisnis mungkin karena adanya keterbatasan modal ataupun tidak bisa merancang baju yang dia inginkan sendiri. Karena itu mereka dipaksa untuk mengembangkan ide maupun kreativitas mereka.

Maka dari itu dengan adanya dropshipper ini, membuat banyak orang termudahkan untuk membuka usaha mereka sendiri secara online dan membuat ekonomi masyarakat makin meningkat setiap harinya karena bekerja dengan memakai sistem dropshipper ini, kita tidak memerlukan modal seperti untuk membelikan uang kita untuk bahan-bahan nya, alat jahit, dan yang lain-lainnya, karena jika kita menjual pakaian, ada banyak uang yang harus kita keluarkan karena bahan-bahan yang dicari harus berkualitas dan tentunya hal tersebut juga akan memakan waktu yang sangat lama untuk mencari supplier kain yang tepat dan bagus dan juga penjahit terpercaya dan juga rapi.

Untungnya menjadi dropshipper juga adalah sebagai dropshipper tidak akan rugi karena meskipun toko lagi tidak ada pelanggan yang mau beli, tetap tidak rugi karena tidak ada modal yang dikeluarkan oleh para dropshipper ini.

Langkah-langkah untuk pemesanannya adalah customer pesan ke dropshipper, lalu kita bisa langsung pesan dari toko yang telah dipilih untuk dijadikan supplier dan bisa langsung dikirim oleh toko supplier kita tersebut ke rumah customer dropshipper atas nama toko si dropshipper, tanpa harus dropshipper mengirimkan barang-barang yang telah dipesan sendiri. Harganya pun bisa ditentukan sendiri oleh dropshipper tersebut mau menaikkan harganya menjadi berapa.

Sebagai dropshipper pun kita harus mencari banyak variasi produk yang banyak orang akan suka dan bisa terpakai oleh banyak orang sehingga barang yang akan dijual akan makin laris setiap harinya seperti celana, baju, dan dress.

Sebagai dropshipper tugas nya adalah hanya perlu memasarkan barang yang ada di toko supplier ke banyak orang tanpa perlu membeli barang tersebut terlebih dahulu seperti reseller dan kita sudah bisa langsung mendapatkan untung dari angsana, karena kalau reseller kita harus membeli barang-barang dahulu baru menjualnya kembali.

Hal tersebut menguntungkan kedua belah pihak baik supplier maupun dropshipper. Supplier sangat diuntungkan karena stok barang yang mereka punya bisa habis dengan lebih cepat dibandingkan sebelumnya dan juga tetap mendapatkan untung dari dropshipper ini.

Dropshipper juga harus bisa memanfaatkan platform-platform yang telah ada di era digital ini untuk menarik pelanggan yaitu dengan memasarkan produk-produk mereka melalui Instagram, facebook, tiktok, tokopedia, shopee, dan media sosial dan juga e-commerce yang lainnya bahkan dropshipper bisa memasarkan dengan melalui website yang bisa dibikin sendiri dan yang pasti harus mengikuti trend yang berubah-ubah terus tiap harinya.

Mempromosikan toko tersebut juga bisa dengan membayar iklan seperti Instagram Advertisement yang bisa mencakup banyak orang untuk melihat profil Instagram toko tersebut.

Dengan menjadi dropshipper ini, kita juga bisa fleksibel karena kita bisa melakukan pekerjaan ini kapan saja dan di mana saja dan juga bisa dibuat untuk kerja kecil-kecilan sehingga kita bisa melakukan pekerjaan yang lainnya, tidak hanya menjadi dropshipper saja seperti bekerja di kantoran sambil menjadi dropshipper karena kita tidak perlu ada di tempat untuk melakukan pekerjaan itu seperti membungkus barang, mengirim barang, dan pekerjaan yang lainnya karena hanya dengan bermodalkan HP saja siapa pun bisa menjadi dropshipper.

Dropshipper ini sangat cocok bagi pembisnis yang baru mau memulai bisnis nya sendiri (pemula) karena tidak perlu memerlukan pengetahuan yang tinggi dan juga tidak ada syarat khusus untuk menjadi dropshipper yang penting kalau ingin menjadi dropshipper harus mempunyai semangat yang tinggi dan juga jiwa kompetitif agar memenuhi target yang dropshipper tersebut mau dan terusmenerus berkembang sehingga dapat menjadikan toko yang kecil menjadi toko yang besar dan dipercaya orang.

Tetapi dengan menjadi dropshipper, kita harus benar-benar mencari supplier yang tepercaya, terjangkau, dan tentunya berkualitas agar nama toko dropshipper bisa bagus di mata orang banyak dan tidak mengecewakan customer. Sebelum menjadi dropshipper kita juga harus melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Sebagai dropshipper pun kita harus memperlakukan pelanggan kita selayaknya sebagai bos kita. Karena hal-hal yang sangat memudahkan bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis mereka dari 0 tersebut menurut saya, makin hari akan makin banyak orang yang mulai tertarik dan juga mau mencoba dengan bekerja sebagai dropshipper baik dari orang-orang yang masih sekolah hingga sampai kerja pun mereka menjadikan dropshipper menjadi salah satu pilihan mereka untuk mendapatkan uang dari hasil kerja mereka.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

CELINE HARIJADI HALIM