Apakah Perlu Tes IELTS dan TOEFL?

Apakah Perlu Tes IELTS dan TOEFL?

Jika kamu perlu mengikuti ujian untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggrismu, Ujian IELTS dan TOEFL adalah dua pilihan paling populer di luar sana. Tapi haruskah kamu mengambil  IELTS atau TOEFL? Seperti apa tes masing-masing? Apakah sekolah lebih memilih satu ujian daripada yang lain? Di mana kamu akan mendapatkan skor lebih tinggi?

Baca panduan ini untuk rincian lengkap IELTS dan TOEFL dan jawaban untuk semua pertanyaan ini! Untuk menjawab pertanyaan IELTS vs. TOEFL, pertama-tama kita harus membahas masing-masing tes, setelah itu kamu bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tesnya.

Tetapi pada artikel kali ini kita hanya akan membahas apa itu IELTS dan TOEF? Agar kamu dapat menyimpulkan perlu atau tidak kamu melakukan tes tersebut. Jika kamu membutuhkan tips mempersiapkan diri untuk tes kamu bisa membacanya disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/mempersiapkan-diri-untuk-mengikuti-tes-ielts/. 

Sekarang mari kita bahas apa itu TOEFL? TOEFL adalah (Test of English as a Foreign Language) adalah ujian kecakapan bahasa Inggris yang diproduksi oleh ETS, organisasi yang sama yang mengembangkan GRE (ujian untuk penerimaan sekolah pascasarjana) dan beberapa tes lainnya. Ada beberapa versi TOEFL, baik berbasis kertas atau berbasis komputer. Panduan ini akan fokus pada TOEFL iBT yang dikelola melalui internet.

TOEFL iBT sejauh ini merupakan versi TOEFL yang paling umum diambil dan diterima. Sedangkan IELTS adalah ujian kemahiran bahasa Inggris lainnya yang dimiliki bersama oleh British Council dan IDP: IELTS Australia dan Cambridge English Language Assessment. Ada dua versi IELTS: IELTS Academic dan IELTS General Training. IELTS Academic adalah untuk orang yang mendaftar untuk pendidikan tinggi atau profesi.

IELTS General Training adalah untuk orang-orang yang bepergian ke negara-negara berbahasa Inggris untuk pendidikan menengah, pengalaman kerja, atau pengalaman kerja. Panduan ini akan berfokus pada IELTS Academic karena ini adalah versi untuk siswa yang mendaftar ke lembaga sarjana dan pascasarjana (meskipun kedua versi memiliki sistem penilaian yang sama dan format yang serupa).

Setelah mengetahui fungsinya, apakah kini kamu membutuhkan tes tersebut? Jika iya, saat ini IELTS dan TOEFL tes online bisa dilakukan selama penyelenggara tes menyediakan pilihannya. Baca lebih banyak lagi mengenai tps mendapatkan skor yang maksimal pada tes tersebut disini ya, selamat membaca dan mempelajarinya sebelum tes! https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/5-tips-mendapatkan-nilai-tinggi-saat-toefl-ibt/. Good luck!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Digstraksi Official

   

Digstraksi adalah platform untuk mempertemukan penulis independen & pembaca yang haus informasi.