Apakah salah tetap berpikir positif disaat menjalani LDR ?


Apakah salah tetap berpikir positif disaat menjalani LDR ? 1

Long distance relationship (LDR) merupakan salah satu hubungan yang tidak diinginkan oleh kebanyakan orang . Entah ldr yang sempat bersama di kehidupan nyata atau ldr yang diawali dengan hubungan virtual .

Bicara ldr dan virtual rasanya tidak akan ada habis nya , begitu banyak pandangan negatif tentang hubungan ldr dan virtual yang bisa menyebabkan orang yang menjalaninya menjadi overthinking . Kalimat yang sudah tidak asing lagi untuk orang yang menjalani ldr yaitu kalimat bahwa ‘ldr itu berat’ .

Menjalani hubungan jarak jauh membutuhkan pemikiran yang terbuka dan rasa kepercayaan yang begitu tinggi , dengan dua pondasi tersebut anda bisa menimalisir rasa overthinking  . Setelah memiliki kedua pondasi tersebut anda tidak akan mudah terbawa perasaan dengan hanya melihat konten konten atau cerita orang tentang gagalnya menjalani hubungan jarak jauh ini .

Dengan pemikiran yang terbuka anda mampu berpikir bahwa setiap orang memiliki kisah cerita nya masing masing , tidak akan sama kisah anda dengan cerita orang , maka anda pun tidak akan mudah terbawa suasana hanya dengan melihat kisang orang . Karena hal itu lah bisa menimbulkan masalah kedalam hubungan anda sehingga terjadinya overthingking gak jelas .

Bagaimana cara kerja terbukanya pikiran dan rasa percaya tersebut untuk mengatasi overthinking ?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah  komunikasi , setelah itu jujurlah dengan apa yang anda rasakan dan pikirkan terhadap pasangan anda . Agar pasangan anda pun mengerti dan bisa menjelaskan atau mencari jalan keluarnya  .

Sebenarnya sah sah saja jika sesekali anda merasa overthinking namun apabila overthinking yang anda lakukan secara terus menerus maka itu akan membuat hubungan yang sedang anda jalani akan terancam .

Kenapa bisa terancam ?

Sulit menjalani hubungan apabila salah satu dari pasangannya sudah mulai tidak percaya lagi dengan pasangannya , hal itu akan mudah menimbulkan masalah baru didalam hubungan sehingga hubungan anda pun akan terancam .

Lalu apakah selalu berpikir positif saat menjalani ldr pun harus dilakukan ?

Tidak harus selalu , mustahil saat menjalani hubungan jarak jauh bisa selalu tetap berpikir positif . Pasti akan ada masa dimana menjadi berpikir negatif tentang pasangan anda . Maka dengan itu seperti dikatakan diatas komunikasilah , dengan komunikasi anda  bisa membuktikan bahwa apa yang anda pikirkan negatif tentang pasangan anda tidak benar . Begitu pun saat anda terus berpikir positif kepada pasangan anda pun harus ada komunikasi .

Karena bisa saja selama pasangan anda menghilang tidak kasih kabar kepada anda lalu anda tetap berpikir positif dan anda pun membiarkannya dan menunggu kabar darinya , hal itu pun salah . Hal yang harus anda lakukan pun sama yaitu komunikasi setelah komunikasi anda jadi tahu kenapa dia menghilang apakah benar karena sibuk atau mungkin sedang menjaga jarak dengan anda .

Kesimpulan

Jadi tidak salah kok jika anda tetap berpikir positif saat menjalani ldr namun dengan catatan masih ada komunikasi diantara anda dengan pasangan . Karena kunci dari menjalani hubungan jarak jauh adalah komunikasi . Penting sekali komunikasi ini maka sesaibuk apapun komunikasi ini harus tetap ada .

Tidak semua hubungan jarak jauh pun berakhir tragis dan pilu , telah banyak orang  yang membuktikan bahwa ldr dapat berakhir dengan bahagia .


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Siti Holipah

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap