Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing

Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing 1

Matematika bisa jadi merupakan sebuah mata pelajaran yang paling sulit diantara pelajaran lainnya.

Sebagian besar orang menganggap mengerjakan soal matematika merupakan suatu hal yang membuat pusing bahkan bisa stres.

Banyaknya angka-angka dan kita harus mengerjakan soal dengan berbagai macam rumus yang sulit dihafal dan juga dipahami membuat banyak yang menyerah dan memilih untuk tidak ingin mengerjakan soal matematika.

Meski bagi sebagian orang matematika itu mata pelajaran paling sulit bagi sebagian besar orang, namun sebenarnya matematika bisa menjadi mata pelajaran paling menyenangkan disamping itu mudah untuk dipecahkan.

Matematika sudah menjadi mata pelajaran yang diajarkan sejak masih sekolah dasar maupun hingga ke perguruan tinggi. Kini tak perlu stres, era digital telah merambah ke semua lini kehidupan manusia. Tak terkecuali dengan kita mengerjakan soal matematika. 

Dengan adanya teknologi yang kian maju, dengan hanya sebuah aplikasi dalam smatrphone semua soal matematika bisa slesai dnegsn cepat dan mudah.

Penasaran aplikasi untuk mengerjakan soal-soal matematika. Berikut aplikasi-aplikasi mengerjakan pak matematika yang bisa kalian gunakan :

Mal Math

Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing 3

Aplikasi pertama di android yang bisa kalian gunakan untuk mengerjakan nsoal matematika adalah MalMath.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk memudahkan mengerjakan soal matematika secara lebih detail dan terperinci.

Hal ini akan membuat kalian lebih faham dan juga secara teknis bisa menjadi hal yang menyenangkan. 

Untuk bisa memahami pengerjaan soal matematika dengan secara lebih komprehensif, mengenai berbagai model atau contoh soal matematika, hal ini akan sangat membantu mereka yang sedang menempuh Sekolah mulai dari Skeolah Dasar hingga perguruan tinggi.

Ada berbagai contoh dan metode penyelesaian nsoal matematika dari berbagai tingkat kesulitannya.

Ada beberapa fitur yang terdapat disini yaitu fitur analisa grafik, aljabar, logaritma, dan masih banyak lagi contoh pak matematika yang lain yang bisa kalian jadikan komparisi.

Photomath

Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing 4

Aplikasi Kedua untuk mengerjakan soal matematika adlaah aplikasi Photomath. Aplikasi ini bisa kalian download di Google Play Store di android kalian.

Aplikasi ini cara menggunakan nya sangat mudah, kalian bisa mem foto soal-soal tersebut, secara otomatis soal tersebut akan langsung dijawab dan dijabarkan dengan aplikasi ini.

Selain mudah dan praktis aplikasi ini benar-benar bisa membantu kalian yang kesulitan mengerjakan soal matematika.

Namun sayangnya aplikasi hanya bisa membaca dari hasil memfoto dari tulisan ketikan, dan tidak bisa membaca tulisan tangan.

Sehingga Kalian harus ketik dulu soal-soal yang akan diselesaikan kemudian di print out dan setelah itu bisa difoto.

Math Expert

Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing 5

Aplikasi berikutnya adalah Math Expert. Aplikasi ini penggunaannya cukup mudah yaitu hanya dengan memasukkan angka-amgka atau soal-soal matematika di kolom yang sudah tersedia dan tinggal klik calculate, maka soal akan dijabarkan secara komprehensif.

Aplikasi ini bisa menyelesaikan berbagai soal dengan tingkat kesulitan tinggi dan kekurangannya tidak lengkap dengan penjabaran aljabarnya.

Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing 6

Namun secara umum aplikasi ini sudah baik dan mudah digunakan. Dalam aplikasi ini sudah terdapat database mengenai rumus dan cara penyelesaiannya.

Nah praktis bukan mengerjakan soal matematika hanya dengan sebuah aplikasi apalagi di masa pandemi ini sebenarnya murid siswa ataupun mahasiswa diepemudah dengan berbagai teknologi digitalisasi saat ini.

Namun kekurangannya pelajar siswa dan siswa kurang begitu memahami secara detail dan terkadang membuat semuanya jadi praktis tanpa ada pendalaman yang menyeluruh.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

TECH 88