Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Untuk menjadi hebat sebenarnya tidak mahal, mereka setidaknya dalam membuat konten video di YouTube tak perlu menyiapkan alat-alat canggih dan juga  mahal. Selain menggunakan komputer atau PC, buat kamu yang masih menjadi  pemula, kalian bisa lakukan membuat konten video youtube di hp kamu.

semua proses mulai dari perekam video, perekam layar untuk konten , editing video, membuat sampul youtube atau tumbnail  youtube bisa kalian lakukan semua melalui .   didukung oleh banyak yang tentunya lebih dispesialisasikan dalam pembuatan konten video youtube.

Nah untuk kalian yang masih menjadi youtube pemula atau baru permulaan memulai membuat konten youtube, berikut yang bisa kalian gunakan sebagai langkah awal menjadi kreator youtube.

1. Edit Video

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

yang satu ini tentunya wajib, jika kalian membuat konten kreatif denhan harus menambahkan audio atau suara musik maupun suara asli kalian ke dalam video mentah. 

Baca juga  Waspada, Dua Ribu Aplikasi Berbahaya Yang Ada di Google Play Store

 edit video untuk menyempurnakan video agar lebih menarik dan smooth. Selain itu dengan penambahan suara menjadi lebih hidup dan menjadi daya tarik pengunjung.

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

edit video ini ada banyak macamnya, dan semua bisa kalian download dan pergunakan dari Play Store. Mulai dari Viva Video, Adobe Premier, Inshot, Kine Master, dan lainnya.

Tapi saya yang pemula lebih senang menggunakan power director. ini menurut saya yang paling lengkap, banyak , dan hasilnya juga sangat baik.

ini bisa kalian download di playstore, namun karena di playstore fiturnya terbatas dan harus bayar saya gunakan versi web.

2. Pixellab

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Aplikasi berikutnya yang bisa kalian gunakan sebagai pemula adalah, aplikasi Pixellab.

Baca juga  Review Aplikasi Let's Read: Bantu Anak Membangun Kebiasaan Membaca

Aplikasi ini merupakan aplikasi dan gambar paling lengkap, dengan banyak dan juga hasilnya juga sangata bagus.

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Aplikasi ini bisa kalian jadikana rekomendasi untuk edit tumbnail atau sampul youtube kalian. Selain itu juga biisa kalian gunakan untuk edit gambar jika kalian membuat konten video gambar.

3. Compress Video

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Bagi kalian para pemula yang ingin membuat konten video berdurasi panjang kendala utama adalah banyaknya ukuran file, untuk mengatasinya kalian download saja atau gunakan aplikasi compres video untuk mengurangi ukuran video agar lebh mudah di upload di youtube dan lebih ringkas, namun tetap gunakan resolusi dan sesuai standar kualitas video.

4. Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Buat kalian yang membuat konten video aplikasi atau game, aplikasi perekam layar wajib di miliki. Aplikasi perekam layar ada banyak di play store. Diantaranya ada AZ Screen Recorder, Mobizen Screen Recorder dan masih banyak lagi.

Baca juga  7 Aplikasi Lockscreen Terbaik untuk Android

Kalau saya lebih suka menggunakana aplikasi Mobizen, yang menurut saya lebih tahan lama dan tidak seing macet atau berhenti sendiri.

Aplikasi ini bisa mendukung perekaman layar di kamu. Semua aktivitas di bisa kamu rekam dengan aplikasi perekam layar dan bisa mendukung konten video kamu.

5. Youtube Creator Studio

Aplikasi Penting Penunjang Bagi Youtuber Pemula

Aplikasi ini juga penting untuk melihat perkembangan video kalian dan untuk merubah tumbnail atau sampul youtube kalian

Bagi pemula, mempelajari dan memahami standar kelayakan konten video berdasarkan kualitas video yang kalian upload di youtube menjadi sangat penting dan bisa berpengaruh pada konten video kalian nantinya bisa sukses.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bayu Setiawan