Apple Akan Jual iPhone Murah Pada Tahun 2020

Apple Akan Jual iPhone Murah Pada Tahun 2020 1

Menurut kabar Apple sedang menyiapkan iPhone “Murah” pertama mereka yang akan segera dirilis pada musim semi 2020 mendatang. Kehadiran dari ponsel menengah ini agar untuk merebut kembali pasar di China dan India yang sempat menurutn akibat persaingan dengan vendor ponsel lainnya seperti Samsung, Xiaomi dan Huawei.

“iPhone SE yang lebih murah dpat berfungsi sebagai momentum untuk menendang penjualan pada semester pertama tahun depan”, ujar Jeff Pu selaku Pengamat Teknologi GF Securities.

Apple Akan Jual iPhone Murah Pada Tahun 2020 3

Yang kita tahu bahwa ponsel kelas menengah iPhone ini merupakan generasi baru iPhone SE yang akan dibanderol dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp 5,6 juta. Rumor mengenai iPhone SE terbaru ini yang akan dijual dengan harga murah telah muncul sejak tahun 2018 yang lalu. Dan saat ini perusahaan Apple sempat berhenti dan tidak memproduksi seri SE yang sempat dijual sampai 40 juta unit sejak tahun 2016 dan akhir 2018 yang lalu seperti dikutip dari The Verge.

Dilaporkan di China, popularitas iPhone diprediksi akan terus menurun setiap tahunnya. Karena makin sedikit masyarakat China yang mencari informasi mengenai iPhone di baidu, mesin pencarian di China.

“Beberapa harga iPhone tidak menghentikan tren pencarian di China, justru penurunan terus berlanjut sementara penjualan dari pemasok pada bulan Febaruari semakin memburuk”, kata analis Longbow Shawn Harrison.

Penjualan produk Apple ini di China telah menurun sebanyak 5 persen dari tahun ke tahun pada bulan Februari dan bahkan lebih sampai 30 persen dari bulan Januari.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.