Arah baru mencari pasangan

Arah baru mencari pasangan 1

Dikala itu ahyar duduk santai disebuah kafe ternama di kampusnya, (kafe muawanah) ditemani secangkir kopi hangat, bermaksud sekedar menghangatkan tubuhnya yang sedang kedinginan, lalu tiba-tiba datang temannya fadli, mereka adalah sepasang sahabat tetapi kerap kali ribut setiap topik pembicaraan yang dibicarakan, baik dikampus atau diluar kampus,  seakan-akan mereka sepertihalnya minyak dan air, tetapi dibalik perbedaan mereka, justru terciptalah kedekatan erat diantara mereka..

fadli: hem.. rupanya disini..

ahyar: ia lagi santai nie.. habis kenak hujan tadi dingin.. nih ngopi dulu supaya tubuhmu hangat, atau aku pesanin ya..?

fadli: gak usah repot-repot lah yar, cukup pesanin semua menu yang ada di kafe ini..

Ahyar: hahahahahahahha…  

Fadli: yar kalok menurutmu cari pasangan dulu ataukah sukses dulu?

Ahyar: menurutmu..?

Fadli: menurutku cari pasangan dulu.. baru sukses, karena dibalik kesuksesan seorang lelaki ada perempuan hebat dibelakangnya…

Ahyar: apakah yang dimaksud perempuan itu harus pasangan?, kan bahasanya perempuan, ibu juga perempuan..?

Fadli: maksudnya perempuan pasangan kita lah yar..

Ahyar: tadi kamu bilang “dibalik kesuksesan seorang lelaki ada perempuan hebat dibelakangnya” terus bagaimana mereka-mereka yang sudah memiliki pasangan, tetapi tetap saja tidak sukses-sukses?

Fadli: nah itu kan tergantung usahanya yar..

Ahyar: memang semua tergantung usaha kita fad, berarti ini menunjukkan bahwa tidak semuanya lelaki sukses harus ada kekasih dibelakangnya, ada batas-batas tertentu untuk seperti ini..

Fadli: ia sih yar, kalok menurutmu bagaimana?

Ahyar: sekarang ini harus ada arah baru dalam kaitanya mencari pasangan, saya tanya? Lebih baik mana, sedia bensin sebelum habis, ataukah habis dulu baru ada bensin?

Fadli: sedia bensin dulu lah yar..

Ahyar: ya sama, sukses dulu baru pasangan.. wkwkwkwkwk, jadi begini fad, sekarang ini yang smp, yang sma, yang kuliah, seakan-akan pacaran itu wajib hukumnya, kalok gak pacaran rasanya mau mati, padahal jauh sebelum dia pacaran dia tetap hidup kok, pokoknya harus ada, sudah menjadi kebutuhan kalok saya bilang, padahal ketika mereka sukses bonusnya gak usah mencari tetapi dicari, jadi ngapain kita sibuk-sibuk mikirin pasangan melulu..

Fadli: kalok nunggu sukses yar kapan yang mau punya kekasih?

Ahyar: kalok sepedamu gak ada bensinya kapan yang mau nyampek ketempat tujuan..? wkwkwwkwk yang ada malah pasangannmu memilih naik  sepeda lain dari pada sepedamu itu.. ya kamu harus terima..

kalo kamu mahasiswa ya pikirkan apa itu mahasiswa, tugas, kewajiban, larangan, dan menerapkan inti kesadaran, semisal dosenmu melarang  copy paste, maka jangan copy paste, gitu aja, inti kesadaran itu begini “ketika engkau tahu, tidak melakukan apa yang dilarang, melakukan apa yang  diperintahkan”. jangan mikirin yang lain, pikirkan bagaimana kamu sukses menjadi mahasiswa.. nanti bonusnya kamu akan dicari.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Abdul Ghoni