Armin Arlert, Karakter Cerdas AOT Yang Menjadi Ahli Strategi Eldia


Armin Arlert, Karakter Cerdas AOT Yang Menjadi Ahli Strategi Eldia 1

Armin Arlert merupakan satu-satunya sahabat Eren Yeager sebelum bertemu dengan Mikasa. Saat ini Armind merupakan komandan ke-15 Survey Corps. Jabatan tersebut diberikan oleh Hange Zoe sebelum kematiannya untuk menghadang rumbling seorang diri.

Saat masih usia anak-anak, Armin merupakan anak yang sering di ganggu oleh kawan-kawan bermainya. Bahkan ia sering dihajar karena pendapatnya yang nyeleneh menurut anak-anak yang berada dalam tembok. Armin pada waktu itu mengatakan jika di luar tembok terdapat lautan dan pantai dengan air yang melimpah.

Setelah distrik shiganshina jebol oleh serangan colossus titan dan armored titan. Armin kemudian ikut mengungsi di dalam tembok Rose. Pada waktu itu ia harus menelan kenyataan pahit dengan meninggalnya ayahnya yang dikirim bertempur melawan para titan. Belakangan diketahui bahwa hal tersebut hanya strategi untuk mengurangi pengungsi dalam tembok Rose.

Armin terlihat lemah secara fisik, namun ia seorang yang jenius dalam membuat strategi

Armin Arlert, Karakter Cerdas AOT Yang Menjadi Ahli Strategi Eldia 3

Di dalam tembok Rose, Armin kemudian mengikuti rencana Eren Yeager yang ingin menjadi anggota pasukan militer. Meski pada awalnya rencana tersebut di tolak oleh Mikasa, akan tetapi pada akhirnya mereka bertiga sepakat untuk masuk ke dalam korps pelatihan ke-104.

Sama seperti saat ia anak-anak, dalam korps pelatihan ia menjadi orang yang secara fisik sangat lemah. Kemampuan fisiknya jauh di bawah rekan-rekan lainnya. Bahkan pada satu kesempatan ia berada paling belakang saat pelatihan menjelajahi hutan. Reiner waktu itu berniat untuk membantunya, akan tetapi kemudian dengan semangatnya ia mampu menyelesaikan pelatihan tersebut tanpa bantuan Reiner.

Keunggulan yang dimiliki oleh Armin adalah kecerdasan dan kejeniusanya dalam mengatur strategi. Kemampuan tersebut merupakan yang terbaik diantara anggota pasukan yang lainnya. Ia berperan dalam menemukan persembunyian Reiner saat ekspedisi perebutan distrik Shiganshina. Selain itu ia menjadi komando strategi dalam pertempuran-pertempuran survey corps.

Hampir tewas saat pertempuran di distrik Shiganshina, kemudian selamat setelah menjadi titan shifter Collossus Titan

Armin Arlert, Karakter Cerdas AOT Yang Menjadi Ahli Strategi Eldia 4

Armin menjadi bagian dari pasukan yang berencana untuk merebut kembali distrik Shiganshina. Dalam misi tersebut mereka berencana untuk mencari rahasia yang ditinggalkan oleh Grisha Yeager, ayah Eren Yeager. Selain itu mereka berencana untuk menutup tembok yang beberapa tahun sebelumnya jebol oleh serangan Reiner dan rekan-rekanya.

Pada misi tersebut, rombogan pasukan Marley yang di pimpin oleh Zeke telah menunggu mereka. Termasuk didalamnya adalah Reiner dan Bertold yang sempat menjadi kawan mereka. Kemudian terjadilah pertempuran diantara mereka. Reiner yang bersembunyi di dalam tembok kemudian ditemukan atas strategi Armin.

Bertold kemudian datang dengan bersembunyi dalam sebuah tabung yang di lempar oleh Zeke. Ia berniat untuk menolong Reiner dan menghancurkan distrik Shiganshina. Akan tetapi Reiner yang dikalahkan Eren dan Survey Corps membuat Bertold mengurungkan niatnya untuk langsung berubah menjadi titan.

Beberapa waktu kemudian setelah sempat bercakap-cakap dengan Armin, Bertold berubah menjadi titan dan memporak-porandakan distrik Shiganshina. Kemudian ia pun bertarung melawan Eren Yeaguer dan Armind. Dengan strategi Armin, kemudian Eren dan Survey Corps mampu mengalahkan Bertold, namun strategi tersebut membuat Armin sekarat dan hampir mati.

Disaat bersamaan, komandan mereka Erwin Smith juga mengalami hal yang sama saat melawan Zeke. Dan pada saat itu, Levi membawa satu serum untuk merubah manusia menjadi titan. Ia pun kebingungan harus memilih Armin atau Erwin. Namun pada akhirnya ia lebih memilih Armin karena permintaan dari Eren dan Mikasa.

Meski memiliki kekuatan Titan, Armin lebih suka memilih jalan perdamaian

Armin Arlert, Karakter Cerdas AOT Yang Menjadi Ahli Strategi Eldia 5

Meski memiliki kekuatan titan, namun tak membuat Armin ingin menggunakan kekuatannya untuk menggapai cita-citanya. Armin lebih suka memakai jalur perdamaian. Ia berulang kali mengatakan untuk menyelesaikan persoalan dengan duduk bersama dan kemudian mencari jalan yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Namun begitu Armin tetap menggunakan kekuatan titan tersebut jika berada dalam kondisi terpaksa. Salah satunya adalah saat misi menyelamatkan Eren Yeager yang berada di Marley. Ia melakukan perubahan titan di pelabuhan milik Marley yang kemudian meluluhlantakan tempat tersebut sekaligus membantai pasukan Marley. Namun begitu, Armin sebenarnya menyesali perbuautan itu. Hanya saja karena itu merupakan satu-satunya jalan yang dapat ditempuh.

Pada kesempatan-kesempatan yang lain, Armin selalu mengupayakan untuk melakukan penyelesaian masalah dengan duduk bersama. Dalam berbagai kesempatan, ia selalu membujuk Eren Yeager untuk menggunakan cara-cara perdamaian tersebut. Meski kemudian Eren lebih menggunakan caranya sendiri untuk mencapai tujuan.

Itulah sedikit profil Armin Arlert, karakter cerdas dan jenius sebagai seorang ahli strategi dalam serial attack on titan. Dengan hampir berakhirnya serial ini, kejeniusanya dalam meracik strategi tentu tidak akan kita lihat lagi. Dan apakah dia akan tetap hidup atau tewas setelah berakhirnya serial ini, kita pun belum akan tahu sebelum serial ini berakhir.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap