5 Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Saat Memasuki Usia 20-an


61
61 points

Memiliki kulit yang mulus, bersih dan sehat tentunya menjadi dambaan setiap orang. Untuk bisa mencapai keinginan tersebut, kita perlu melakukan perawatan wajah secara rutin mulai dari sekarang dan bukannya setelah mengalami berbagai masalah kulit. Karena itu, jangan sampai kamu mengabaikan dan melewatkan setiap perawatan kulit wajahmu dan akhirnya mengalami masalah kulit. Dan dalam masa pertumbuhan tentunya ada beberapa masalah kulit yang perlu kamu waspadai. Apa saja ? Yuk simak berikut ini ada 5 masalah kulit yang sering terjadi ketika memasuki usia 20-an.

1. Adult Acne

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa jerawat hanya akan tumbuh dan dialami oleh usia remaja saja. Namun, pada usia 20-an pun masih banyak orang yang bermasalah dengan jerawat di kulit wajahnya. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti merasakan stres pada pekerjaan, seringnya menggunakan kosmetik sehingga menutup pori – pori wajah, hormon yang tidak stabil, atau efek buruk dari obat yang dikonsumsi.

2. Kulit Yang Dehidrasi

Saat memasuki usia 20-an masalah kulit yang satu ini juga sering terjadi pada beberapa orang yang kurang melakukan perawatan pada kulitnya. Karena itu, cara untuk menghindari dan menyeselesaikan masalah kulit ini adalah selalu rutin menggunakan pelembap wajah dan banyak mengkonsumsi air putih. Selain itu, permasalahan yang umum terjadi dan sering ditemui adalah pengaplikasian produk eksfoliasi yang berlebihan.

3. Warna Kulit Yang Tidak Merata

Seringnya terkena paparan sinar matahari bisa memicu produksi melanin dan menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Dan biasanya saat memasuki usia 20-an, mereka baru menyadari  masalah kulit seperti ini. Hal ini akan menimbulkan gejala – gejala seperti munculnya flek – flek hitam pada wajah. Oleh sebab itu, jangan pernah lupa untuk memakai sunscreen saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

4. Kulit Tampak Kusam

Mengalami masalah kulit seperti terlihat kusam bisa terjadi karena banyak hal. Misalnya, seperti terserang penyakit anemia, kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan mereka yang jarang melakukan eksfoliasi pada kulit wajah.

5. Mata Panda atau Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Pasti setiap orang pernah mengalami lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa kita sebut mata panda. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya waktu tidur di malam hari, seringnya melakukan aktivitias malam hari atau begadang sepanjang malam. Jika kondisi seperti terus dilakukan maka akan mengganggu kesehatanmu serta membuat tubuhmu tidak fit sepanjang hari. Karena itu, mulailah mengatur jam tidurmu dengan baik serta lakukan produk perawata mata yang cocok untukmu.

Itulah ke – 5 masalah kulit yang sering terjadi ketika memasuki usia 20-an. Apakah dari kelima masalah kulit diatas, manakah yang sering menghampirimu ? Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

61
61 points

Apa reaksi kamu terhadap post ini ?

MARAH MARAH
0
MARAH
SEDIH SEDIH
3
SEDIH
HAHA HAHA
3
HAHA
IMUT IMUT
2
IMUT
KAGET KAGET
2
KAGET
ENAK ENAK
1
ENAK
KEREN KEREN
1
KEREN
SUKA SUKA
1
SUKA
Pilih format
Story
Untuk membuat post artikel.
Gambar
Photo, meme atau GIF