6 Virus Laptop Yang Mematikan Di Dunia Siap Untuk Di Jual


58
58 points

Terkadang beberapa orang membeli laptop yang tidak tahu dengan isi dari laptop tersebut. Di beberapa negara asing sudah ditemukan bahwa ada beberapa orang iseng yang sengaja mengisi virus malware ke dalam laptop yang akan di jual. Tapi ntah apa yang dipikirkan oleh orang tersebut sampai ingin melakukan hal itu, namun seperti di lansir pc gamer bahwa, laptop tersebut telah di kunci untuk mencegah terjadinya penyebaran beberapa virus seperti malware, trojan dan lain – lain. Karena itu inilah 6 virus berbahaya yang mematikan di dunia siap untuk di jual.

1. I Love You

Virus ini pertama kali muncul pada tahun 2000 dengan cara penyebarannya yaitu dengan mengirim email ke semua daftar kontak yang ada pada email dengan melampirkan sebuah kalimat “LOVE-LETTER-FOR-YOU.txt.vbs”. Membuka lampiran email tersebut akan menghasilkan file random di komputer kalian yang telah terkena virus tersebut.

2. Sobig

Virus ini muncul pada tahun 2003 dengan nama trojan dan worm yang mulai menginfeksi komputer pada bulan agustus melalui email. Virus ini telah di berantas sebulan kemudian, dan itu adalah virus yang paling cepat penyebarannya di komputer. Dan orang yang membuat virus ini masih belum tertangkap.

3. Mydoom

Setelah virus worm muncul setahun kemudian tepatnya 2004 munculah virus yang bernama mydoom ini. Virus ini adalah yang paling tercepat penyebarannya setelah virus sobig pada tahun lalu melalui email. Penyebarannya dilakukan dengan cara raison d’etre mengirim sebuah email spam melaui komputer yang telah terinfeksi.

4. Blackenergy

Pada tahun 2007 virus blackenergy ini muncul dengan cara melakukan serangan DDos melalui email spam. Virus ini menghasilkan sebuah bot dan menginfeksi komputer melalui email spam. Tahun 2015 pada bulan desember tepatnya di ukraina virus ini berkembang menjadi walmare yang sangat kuat dan meyebabkan pemadaman secara besar – besaran di kota tersebut.

5. Darktequila

Virus mematikan ini muncul pertama kali pada tahun 2013 dengan cara penyebarannya melalui USB Flash disk atau drive yang terinfeksi ke komputer. Virus ini bisa mencuri data pribadi dan data perusahaan melalui surat resmi di bank  yang terjadi di amerika latin.

6. Wannacry

Pada bulan mei 2017 telah muncul virus dengan nama wannacry ini telah melakukan serangan secara mendunia. Virus ini menginfeksi lebih dari 200.000 komputer di 150 negara. Orang – orang yang telah terinfeksi melalui komputer mereka meminta untuk bertanggung jawab dalam bentuk bitcoin.

Di amerika serikat penjualan virus walmare adalah hal yang ilegal untuk keperluan operasional, laptop yang di jual dengan isi virus tersebut di jual sebagai kolaborasi dengan artis Guo o dong dan perusahaan keamanan dari cyber deep instinct. Ide yang mereka buat ini di namakan “The Persistence of Chaos”. Mereka mengatakan bahwa laptop tersebut tidak akan menyebabkan masalah untuk di langgar sehingga virus walmare tidak akan pernah disebar luaskan.

Pada sebuah wawancara Dong mengatakan kepada forbes bahwa ide yang ia buat itu adalah untuk melihat bagaimana dunia merespon dan menilai dampak dari virus walmare tersebut. Secara pribadi ia hanya merasa takut dan terganggu dengan virus – virus yang mengganggu di masa – masa yang lalu.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

58
58 points

Apa reaksi kamu terhadap post ini ?

MARAH MARAH
2
MARAH
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
HAHA HAHA
1
HAHA
IMUT IMUT
1
IMUT
KAGET KAGET
0
KAGET
ENAK ENAK
0
ENAK
KEREN KEREN
3
KEREN
SUKA SUKA
3
SUKA
Pilih format
Story
Untuk membuat post artikel.
Gambar
Photo, meme atau GIF