5 Makanan Khas Bali Yang Bikin Nagih dan Tidak Boleh Kamu Lewatkan


67
67 points

Pulau Bali Merupakan destinasi yang paling populer di Indonesia. Dengan memiliki sejuta pesona lautnya yang indah membuat Bali tidak akan pernah sepi dari setiap pengunjung yang datang ke sini. Selain tempat wisata, pulau bali ini juga memiliki berbagai kuliner khas yang lezat dan wajib kamu coba jika berkunjung ke sini. Salah satu yang paling populer adalah ayam betutu. Tetapi, selain itu masih banyak kuliner lain yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke Bali. Apa saja ? Yuk simak, berikut ini ada 5 makanan khas Bali yang bikin nagih dan tidak boleh kamu lewatkan.

1. Sate Lilit

Melihat dari bentuk dan teksturnya sudah tampak berbeda dengan sate pada umumnya. Biasanya potongan – potongan daging akan ditusuk, tetapi untuk sate khas Bali ini dibuat dengan cara daging yang telah dihaluskan, dililitkan pada batang daun serai atau tangkai bambu. Daging yang digunakan tidak hanya daging ayam saja, namun bisa saja daging babi atau ikan tenggiri sesuai selera.

2. Nasi Jinggo

Nasi Jinggo ini bisa dikatakan mirip dengan nasi kucing yang berasal dari kota jogja. Ukuran nasinya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa yang dicampur dengan daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Dan yang paling membuat makanan ini menjadi salah satu yang paling favorit dan khas adalah sambalnya yang sangat pedas. Buat kamu yang lagi berkunjung ke bali, wajib banget mencoba kuliner yang satu ini.

3. Nasi Tepeng

Salah satu kuliner favorit di pulau dewata ini adalah Nasi Tepeng yang disajikan dengan tekstur nasi yang cukup lembek seperti bubur. Nasi lembek ini ditemani dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa paru, telur dan suwiran daging ayam. Dan yang membuat makin lezat adalah dengan siraman kuah bumbu rempah – rempah ala Bali yang membuat kamu tidak ingin berhenti memakannya.

4. Sate Plecing

Yang membuat sate ini berbeda dan paling lezat adalah dari rasa bumbunya yang pedas, asin dan gurih yang membuat orang – orang ketagihan dengan kuliner yang satu ini. Sate plecing dibuat dengan bahan yang terdiri dari cabai rawit, tomat, garam, terasi, dan air jeruk limau. Selain itu, sate ini tidak hanya dibuat dari daging ayam saja, tetapi ada juga yang membuat dengan daging ikan dan babi sesuai selera.

5. Lawar

Makanan khas yang satu ini dibuat dengan campuran sayuran dan daging cincang yang diberi bumbu khas Bali sangat nikmat jika disantap bersama dengan nasi dan sate lilit. Cobalah kuliner yang satu ini yang dijamin membuat kamu ketagihan.

Itulah ke – 5 makanan khas bali yang bikin nagih dan wajib kamu ketika berkunjung ke bali. Dengan melihat gambarnya saja pasti sudah membuat perutmu keroncongan bukan ? Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

67
67 points

Apa reaksi kamu terhadap post ini ?

MARAH MARAH
2
MARAH
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
HAHA HAHA
2
HAHA
IMUT IMUT
1
IMUT
KAGET KAGET
1
KAGET
ENAK ENAK
0
ENAK
KEREN KEREN
0
KEREN
SUKA SUKA
3
SUKA
Pilih format
Story
Untuk membuat post artikel.
Gambar
Photo, meme atau GIF