Pekalah, Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Lain Tidak Ingin Berbicara Denganmu


74
74 points

Pernahkah kamu saat sedang berbicara dengan seseorang tetapi lawan bicaramu terlihat tidak nyaman ? Seolah – olah kamu sedang berbicara sendirian, di sisi lain lawan bicaramu memberi respon seperti tidak ingin berbicara denganmu. Kondisi seperti ini biasanya, kebanyakan orang menilai bahwa lawan bicaramu merupakan orang yang buruk. Namu, jangan cepat ambil kesimpulan dan cobalah kembali melihat pada dirimu sendiri. Mungkin saja sikapnya yang seperti itu disebabkan oleh dirimu sendiri. Lalu apa alasannya ? Yuk simak berikut ini ada 5 alasan kenapa orang lain tidak ingin berbicara denganmu.

1. Mungkin Ada Kesalahan Yang Belum Terselesaikan Antara Kamu dan Dia

Mungkin orang lain akan merasa canggung apabila masih ada masalah yang belum kalian selesaikan tanpa disadari. Karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mengoreksi dirimu apakah ada masalah antara kamu dan dia yang belum terselesaikan. Dan hal ini bukanlah sesuatu yang menjatuhkan harga diri, tetapi bagaimana kamu dan dia bisa membuat hubungan yang lebih baik lagi.

2. Kamu Hanya Berbicara Tanpa Mau Mendengarkan

Bagi beberapa orang mungkin ada yang tidak suka saat lawan bicaranya secara terus menerus berbicara tanpa ada jeda untuk memberikan lawan bicaramu untuk menjawab. Membicarakan suatu hal harusnya memiliki 2 sisi yang dimana kamu kamu memberikan orang lain kesempatan untuk merespon setiap obrolan yang kalian lakukan. Tetapi jika kamu terlalu mendominasi percakapan yang ada maka akan membuat lawan bicaramu menjadi tidak ingin berbicara denganmu. Selain itu, kamu juga harus mau mendengarkan pendapat orang lain yang disampaikan.

3. Topik Yang Kamu Bicarakan Sangat Membosankan

Orang akan merasa nyaman berbicara dengan seseorang jika topik atau obrolan yang sedang dibicarakan sangat cocok dengan lawan bicaramu. Mungkin pada saat kamu sudah mengobrol panjang lebar dan lawan bicaramu bingung mau merespon apa tentang topik yang kamu bicarakan itu bisa jadi dia tidak merasa nyambung dengan topik yang kamu obrolkan. Jadi, jika ada orang yang mulai memperlihatkan tanda bosan saat berbicara denganmu, bisa saja topik obrolanmu memang tidak cocok dengannya.

4. Kamu Terlalu Banyak Basa – Basi atau Kaku

Memang ada beberapa tipe orang yang tidak terlalu terbiasa mengobrol dengan basa – basi dan langsung to the point. Tetapi, di sisi lain ada juga orang dengan tipe yang santai dan tidak bisa diajak ngobrol karena terlalu kaku. Jika kamu bukan tipe orang yang bisa menempatkan situasi saat mengobrol dengan berbagai tipe orang – orang ini, tentu bukan hal yang baik juga jika kamu tetap memaksakan diri agar nyambung dengan apa yang mereka bicarakan. Karena itu, lihatlah orang – orang yang memang tepat dengan karaktermu agar komunikasi yang kalian lakukan bisa terjalin dengan baik.

5. Kurang Memahami Perasaan Lawan Bicaramu

Tanpa disadari terkadang kamu merasa bahwa lawan bicaramu terlalu egois kepadamu. Disaat kamu sedang serius mengobrol, tetapi lawan bicaramu malah menyikapinya dengan buruk. Hal ini bukan karena lawan bicaramu yang memang buruk atau salah tetapi bisa jadi karena kamu kurang memahami perasaan mereka. Mungkin saja keadaan psikologis lawan bicaramu sedang tidak baik saat kalian sedang mengobrol. Oleh sebab itu, jangan terlalu cepat menilai kesalahan orang lain dan jangan terlalu terburu – buru dalam berprasangka buruk kepada orang lain. Jadilah teman bicara yang bijak yakni bisa mengenal dan mengambil sikap terbaik sesuai keadaan lawan bicaramu.

Itulah ke – 5 alasan kenapa orang lain tidak ingin berbicara denganmu. Apakah dari ke lima alasan di atas ada alasan yang memang benar – benar terjadi padamu ? Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

74
74 points

Apa reaksi kamu terhadap post ini ?

MARAH MARAH
2
MARAH
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
HAHA HAHA
1
HAHA
IMUT IMUT
1
IMUT
KAGET KAGET
0
KAGET
ENAK ENAK
0
ENAK
KEREN KEREN
3
KEREN
SUKA SUKA
3
SUKA
Pilih format
Story
Untuk membuat post artikel.
Gambar
Photo, meme atau GIF