5 Fitur Tersembunyi Pada iPhone Yang Bermanfaat Untuk Kehidupan Sehari – hari


80
80 points

Memang terdapat banyak fitur ynag jarang diketahui pada iPhone yang ternyata sangat berguna dan bermanfaat bagi penggunanya. Tetapi, tidak semua pengguna iPhone mengetahui beberapa fitur atau trik tersembunyi ini, walaupun mereka telah menjadi pengguna setia iPhone selama bertahun – tahun. Selain itu, untuk menggunakan fitur ini tidak perlu sampai melakukan jailbreak untuk mengakses beberapa fitur yang jarang diketahui ini. Apa saja fiturnya ? Yuk simak beriku ini ada 5 fitur tersembunyi yang berguna untuk kehidupan sehari – hari.

1. Mengisi Baterai Lebih Cepat

Agar waktu pengisian baterai bisa lebih cepat dari biasanya, kamu bisa aktifkan airplane mode atau mode pesawat pada iPhone kamu. Dengan menggunakan cara ini, akan lebih efektif saat bateraimu benar – benar habis dan harus segera mengisinya di cafe atau tempat umum yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian baterai dalam waktu yang cukup lama.

2. Timer Pemutar Musik

Mungkin beberapa dari kalian yang ingin mendengarkan lagu sebelum tidur tetapi merasa tidak mungkin untuk mematikan pemutar musik saat sudah terlelap bukan ? tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan aplikasi Clock ini kamu dapat mengatur timer untuk memutar musik dengan cara masuk pada aplikasi Clock, lalu pilih Timer yang terletak di kanan bawah. Setelah masuk ke Timer, atur waktu dan berapa lama kamu ingin pemutar musik akan menyala. Setelah menentukan waktu, kamu bisa mengetuk pilihan When Timer Ends, lalu scroll ke bawah dan pilih Stop Playing.

3. Passcode Lebih Panjang

Biasanya untukmembuka Passcode, pengguna iPhone menggunakan kombinasi hanya 4 angka saja. Tetapi, jika kamu ingin keamananmu lebih kuat dan nyaman lagi kamu bisa membuat passcodenya menjadu panjang. Bagaimana caranya ? Pertama, masuk pada Settings, lalu scroll ke bawah dan pilih General. Setelah masuk, kamu bisa memilih Passcode Lock, dan mematikan tombol Simple Passcode. Setelah itu, kamu bisa mengganti passcode 4 angka dengan kombinasi lebih panjang, bahkan kamu dapat menggunakan huruf sebagai pengganti angka atau gabungan keduanya agar semakin aman.

4. Memunculkan Web Domain Saat Mengetik

Biasanya saat mengetik alamat situs pada Safari Browser terkadang sangat merepotkan karena jempol kita yang terlalu besar sehingga sering terjadinya typo saat mengetik web domain. Untuk menghindari hal itu, kamu hanya dengan menekan dan tahan saja tanda titik maka akan muncul pop-up berisi beberapa pilihan domain yang mungkin cocok dengan apa yang kamu cari.

5. Menentukan Level

Ketika memasang lukisan di dinding rumah memang sangat membutuhkan kekuatan ekstra serta tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Jika salah, maka lukisan tersebut akan miring dan bagus untuk dilihat. Tetapi mengatur lukisan berulang kali dan mengamatinya dari jarak jauh mungkin akan sangat merepotkan dan membuang – buang waktu. Karena itu, kamu bisa memanfaatkan fitur Level pada iPhone. Caranya adalah masuk pada aplikasi Compass, dan setelah kamu melakukan kalibrasi, geser layarnya ke kiri. Di sebelah kanan kompas kamu akan melihat Level.

Cara kerja fitur ini mirip dengan Waterpass, kamu tinggal mengatur sudut yang tepat hingga bertuliskan 0o. Jika sudutnya telah mencapai titik 0, maka secara otomatis bagian bawah Level akan berubah warna menjadi hijau. Kemudian, kamu tinggal luruskan saja lukisan yang ingin kamu gantung dengan garis pada Level tersebut.

Itulah ke -5 fitur yang jarang diketahui pada iPhone yang berguna untuk kehidupan sehar- hari. Dengan mengetahui fitur – fitur diatas kini kamu dapat menjalani kehidupan sehari – harimu dengan mudah bukan ? Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

80
80 points

Apa reaksi kamu terhadap post ini ?

MARAH MARAH
1
MARAH
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
HAHA HAHA
0
HAHA
IMUT IMUT
3
IMUT
KAGET KAGET
3
KAGET
ENAK ENAK
2
ENAK
KEREN KEREN
2
KEREN
SUKA SUKA
2
SUKA
Pilih format
Story
Untuk membuat post artikel.
Gambar
Photo, meme atau GIF