Beauty   

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering

2 menit


4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering 1
Sad girl looking at her damaged hair; Shutterstock ID 364442840; PO: today.com

Rambut adalah mahkota manusia. Terutama bagi seorang wanita. Salah satu masalah rambut yang paling sering dialami oleh orang Indonesia adalah masalah rambut kering. Padahal bagi wanita kondisi rambut yang sehat dan indah adalah hal yang sangat di dambakan. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut kering, yaitu

1. Mengurangi Pemakaian Hair Dryer

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering 3

Panas dari Hairdryer secara langsung pada rambut yang masah akan menyebabkan kerusakan pada rambut yang tidak dapat dihindari. Mengeringkan rambut sebaiknya menggunakan cara yang lebih alami seperti dianginkan, dan di keringkan menggunakan handuk. Apabila kamu terburu – buru dan perlu menggunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan. Jauhkan hairdryer tersebut dari rambutmu sehingga rambut tidak terkena panas dari hair dryer secara langsung dan usahakan untuk menggunakan panas terendah.

 

Baca juga  10 Manfaat Minyak Jarak untuk Mengatasi Masalah Kecantikan

2. Hindari menyisir Rambut Basah

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering 4

Menyisir rambut dalam keaadaan basah akan menyebabkan rambut tersebut menjadi rusak dan pecah – pecah. Oleh karena itu hindari menyisir  ketika rambutmu masih dalam keadaan basah. Usahakan untuk mengeringkannya terlebih dahulu dengan menggunakan handuk sebelum menyisirnya selain itu rambut yang basah juga sangat rentan kerusakan dan patah, sehingga makin sering kita mencuci rambut, makin rentan kerusakannya.  Akan tetapi jika memang dengan terpaksa kamu harus menyisir dalam keadaan basah, usahakan gunakan serum / conditioner / minyak rambut sebelum menyisirnya. Oleskan serum / conditioner / minyak rambut dari akar kepala hingga ujung rambut mu kemudian diamkan sebelum menyisirnya.

 

Baca juga  10 Karakter Shinobi Wanita Terkuat di Anime Naruto

3. Kurangi Styling Rambut

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering 5

Terlalu banyak menstyling rambut juga dapat memicu keadaan rambut yang kering. Hal ini dikarenakan saat menstyling rambut, rambut akan terkena zat dan bahan kimia. Bahan kimia seperti alcohol, isopropyl, propyl, dan propanol sebaiknya dihindari. Pemakaian produk yang mengandung pewangi juga sebaiknya dihindari, karena dapat memperparah kondisi kulit kering.

 

4. Jangan terlalu sering mencuci rambut

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering 6

Penting bagi wanita untuk mencuci rambut.Namun jika kamu mencuci rambut terlalu sering, hal ini akan berdapak buruk pada rambutmu. Rambut kita adalah serat yang hidup dan dapat menjadi kering.  Ini dikarenakan penggunaan sampo akan membuat rambut menjadi kering dan kulit kepala gatal. Oleh karena itu terlalu sering keramas akan membuat rambut kehilangan kelembabannya, menjadi kering, dan lama-lama rusak.

Jika anda tertarik untuk mengetahui penyebab kenapa rambut kering, maka kamu dapat melihatnya di artikel “Penyebab Rambut kering dan Lepek”. Apabila kamu memiliki tipe rambut yang lepek maka kamu dapat melihat artikel berikut “Cara mengatasi rambut lepek”.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan untuk mengatasi rambut kering. Jika kamu memiliki beberapa pertanyaan, silahkan komen di bawah agar kami dapat menjawabnya.

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering 7
Baca juga  Kandungan yang Harus di Hindari Oleh Kulit Sensitif

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Jason Yong