Beauty   

5 Kesalahan Wanita Yang Sering Dilakukan Terhadap Rambutnya


5 Kesalahan Wanita Yang Sering Dilakukan Terhadap Rambutnya 1

Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah idaman dari semua wanita. Tetapi bagaimana jika kamu memiliki rambut yang tidak sehat dan bermasalah seperti sering rontok, berketombe dan bercabang ? Hal itu bisa terjadi karena kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan sendiri. Lalu apa saja kebiasaan buruk yang sering dilakukan ? Berikut ini ada 5 kebiasaaan atau kesalahan wanita yang sering dilakukan terhadap rambutnya yang menyebabkan rambut menjadi tidak sehat dan bermasalah.

5 Kesalahan Wanita Yang Sering Dilakukan Terhadap Rambutnya 3

Mengeringkan Rambut Dengan Paksa

Sering kali kita mengeringkan rambut secara cepat setelah keramas dengan menggosok – gosokkan handuk ke kepala dengan cepat dan keras. Hal ini akan membuat kelembapan alami pada rambut menjadi hilang dan rambut berisiko akan lebih cepat kering. Karena itu, sebaiknya setelah keramas, jepitlah rambut dengan dua helai handuk, lalu ditekan atau ditepuk-tepuk secara perlahan agar kelembapan rambut tetap ada dan nutrisi rambut tetap terjaga.

Baca juga  Inilah Rekomendasi Beauty Sponge Dibawah Harga 100 Ribu

Menyisir Rambut Dengan Buru – Buru

Biasanya saat sudah terlambat ketika terlambat ke kantor atau kuliah kita menyisir rambut dengan tergesa – gesa, bahkan dengan cara menariknya dengan paksa. Hal ini akan membuat helai rambut akan berjatuhan karena tercabut dari akarnya atau patah karena cara menyisir yang kasar dan terburu – buru. Untuk menghindarinya, sebaiknya gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis rambut kamu agar proses menyisir lebih mudah dilakukan walaupun sedang dalam keadaan buru – buru.

Seringnya Menggunakan Hair Dryer Dengan Cara Yang Berlebihan

Pastinya wanita ingin penampilan rambutnya menjadi yang paling sempurna, karena itu mereka sering menggunakan pengering rambut. Pengering untuk rambut basah sebenarnya tidak masalah, tetapi, jika pengering rambut terus digunakan pada rambut yang sudah kering dan tidak sehat, maka itu malah akan membuat rambut kamu semakin rusak dan tidak sehat. Karena itu, jika masih sering menggunakan pengering rambut, kamu bisa menurunkan temperatur pengering ketika rambut kamu terlihat kering dan tidak sehat.

Baca juga  5 Rekomendasi Eyeshadow Palette Dengan Harga Terjangkau

Menggunakan Aksesoris Pada Rambut Yang Basah

Pada umumnya, banyak wanita yang menggunakan aksesori di kepala seperti kuncir rambut atau jilbab pada rambut masih dalam kondisi basah. Hal ini akan menyebabkan rambut kamu bisa rusak dan patah. Untuk menghindarinya, sebaiknya Jangan pernah untuk melakukannya lagi, karena itulah cara satu – satunya agar rambut kamu tetap terjaga dan sehat.

Tidak Memberikan Waktu Untuk Rambut Kamu Beristirahat

Seperti halnya  tubuh kamu yang melakukan aktifitas seharian, tentunya tubuh akan membutuhkan waktu untuk beristirahat agar dapat melakukan aktifitas keesokan harinya dengan tubuh yang fit. Begitu juga dengan rambut kamu, yang sesekali membutuhkan waktu untuk istirahat dari segala rutinitas yang kamu lakukan. Rambut juga memerlukan waktu untuk beristirahat dengan cara terbebas dari bahan kimia atau zat yang biasa kamu berikan pada rambutmu. Atau kamu bisa luangkan waktu satu hari dalam seminggu untuk melakukan spa rambut agar rambut kamu terlihat lebih sehat.

Baca juga  5 Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Saat Memasuki Usia 20-an

Itulah 5 kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita terhadap rambutnya tanpa di sadari akan merusak nutrisi pada rambut dan membuat rambut menjadi tidak sehat. Karena itu perhatikanlah kesehatan rambutmu juga seperti halnya kamu memperhatikan kesehatan tubuhmu. Semoga bermanfaat ya !

5 Kesalahan Wanita Yang Sering Dilakukan Terhadap Rambutnya 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments