Beauty   

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikanmu


5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikanmu 1

Manfaat dari daun jambu biji memang sudah lama diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan. Daun jambu biji sering dijadikan sebagai obat herbal untuk berbagai masalah kesehatan, dan salah satu yang paling umum adalah untuk menyembuhkan diare. Tapi tahukah kamu, bahwa selain berkhasiat untuk kesehatan, daun jambu biji ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk merawat kulit. Walaupun belum ada produk kecantikan yang menggunakan bahan ini, daun jambu biji menjadi layak kamu pertimbangkan karena memiliki 5 manfaat berikut. Apa saja ? yuk simak berikut ini.

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikanmu 3

Bisa Menjadi Obat Anti Penuaan

Ternyata manfaat daun jambu biji yaitu bisa sebagai anti-aging. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun biji ini mampu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit dan yang memicu menimbulkan keriput. Selain itu, daun jambu biji juga memiliki lycopene yang merupakan senyawa yang dapat mengembalikan kesehatan kulit, meregenerasi dan melindungi kulit dari sinar UV matahari. Caranya adalah kamu bisa menggunakan air rebusan daun jambu biji dan basuhkan pada wajah secara teratur.

Baca juga  5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Cerah & Glowing

Meredakan Masalah Jerawat

Sebuah penelitian menemukan bahwa daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi. Kandungannya ini sangat tepat buat kamu yang mencari perawatan alami untuk membuat mengurangi masalah jerawat pada wajahmu. Selain itu, daun jambu biji terkenal sebagai anti bakteri yang dimana membuat daun jambu biji dapat mencegah dan menghindari bakteri penyebab jerawat agar tidak berkembang biak di kulit wajahmu. Aplikasikan daun jambu biji ini secara rutin dan kamu akan merasakan kulitmu yang tidak hanya terbebas dari jerawat, tetapi juga akan mendapat efek kulit yang halus.

Baca juga  Wajah Halus Berseri Hanya dengan Memanfaatkan Pisang

Dapat Melawan Kulit Yang Alergi dan Terkena Iritasi

Gejala alergi terjadi akibat produksi histamin oleh tubuh untuk melawan benda atau bakteri luar yang menyebabkan peradangan pada kulit. Daun jambu bijiĀ  memiliki senyawa bersifat anti alergi yang dapat membantu menekan produksi histamin sehingga rasa gatal, alergi, pembengkakan dan kulit yang kemerahan dapat meredah dan berkurang. Caranya adalah rebus daun jambu biji yang kering dan setelah dingin usapkan pada area kulit yang bermasalah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Komedo dan Noda Gelap Bisa Diatasi

Selain sebagai anti bakteri dan anti inflamasi, daun jambu biji juga memiliki kandungan sebagai toning agent yang dapat menyamarkan bintik hitam pada wajah dan membersihkan kotoran yang tertinggal di kulit wajah yang memicu timbulnya komedo. Untuk masalah komedo yang sudah menyerang wajah, kamu bisa menggunakan daun jambu biji yang sudah di tumbuk halus sebagai scrub dan aplikasikan ke area yang bermasalah untuk mengangkat sel kulit mati akibat komedo.

Baca juga  5 Rekomendasi Penjepit Bulu Mata Kualitas Terbaik, Dijamin Lentik & Tahan Lama

Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Daun jambu biji yang dapat mengangkat sel kulit mati juga ternyata mampu mengobati hiperpigmentasi pada kulit dan membuatnya tampak cerah merata. Karena kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya dapat membantu mengecilkan ukuran pori – pori wajah dan membuatnya tampak bercahaya.

Itulah ke-5 manfaat daun jambu biji untuk kecantikanmu. Penasaran ingin mencobanya ? selain mudah untuk membuatnya daun jambu biji ini bisa kamu gunakan sebagai rangkaian perawatan secara rutin di rumah loh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikanmu 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments