5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok

3 menit


96
96 upvote
5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 1

Pembersih wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Karena kulit wajah kita memerlukan perawatan ekstra akibat aktivitas yang sering kita lakukan saat diluar rumah maupun dimana saja. Produk pembersih wajah saat ini memang sudah begitu banyak dihadirkan untuk kita yang memiliki kondisi jenis kulit yang berbeda – beda.

Tetapi tidak semua produk pembersih wajah cocok untuk kulit wajah kita terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena itu, berikut ini ada 5 pembersih wajah alami yang bisa kamu buat sendiri saat dirumah. Selain aman, manfaat dari pembersih wajah alami ini sangat ampuh mengatasi berbagai masalah wajah yang sering kamu alami. Yuk simak di bawah ini.

1. Madu dan Lemon

5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 3

Tahukah kamu jika bahan Madu yang dikombinasikan bersama lemon akan menjadi sebuah produk moisturizer serta antiseptik yang sangat bagus untuk kulit wajahmu. Dengan kandungan antibakteri dan antioksidan yang terdapat dalam madu serta kandungan vitamin C pada lemon dapat membuat kulit wajahmu menjadi bersih dan sehat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya mencampurakn 1 sendok madu dengan perasam air lemon lalu aduk hingga rata. Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit lalu cuci bersih dengan air hangat.

Baca juga  5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

2. Yogurt

5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 4

Yogurt dikenal memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih lembut serta menghilangkan garis – garis halus pada wajah. Selain itu kandungan protein serta asam laktat yang terdapat didalamnya membuat yogurt dapat membantu proses detoksifikasi untuk kulit wajahmu. Sehingga sangat baik digunakan pada kulit wajah serta dapat mengencangkan kulit menjadi seperti muda lagi. Cara membuatnya adalah campurkan 2 sendok yogurt bersama 1 sendok teh madu. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

3. Minyak Zaitun

5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 5

Minyak zaitun bisa kamu gunakan sebagai moisturizer alami untuk kulit wajahmu. Karena minyak zaitun sendiri mengandung antioksidan dan lemak baik yang dapat membantu mengembalikan warna kulit yang memudar serta menghilangkan flek, noda hitam dan membuat kulit menjadi semakin lebih halus. Cara membuatnya adalah campurakan 1 sendok minyak zaitun beserta madu ke dalam satu wadah. Kemudian aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 sampai 20 menit. Sebaiknya gunakan pada malam hari sebelum tidur agar dapat membantu meregenerasi kulit saat kamu tidur.

Baca juga  Pentingnya Mencuci Muka Ketika #DiRumahAja, Jangan Sepelekan ya

4. Anggur

5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 6

Menurut studi yang dilakukan oleh Journal of Clinical Aesthetic Dermatology menjelaskan bahwa anggur dapat melindungi kulit dari efek paparan sinar UV secara langsung. Selain itu, anggur mengandung vitamin C serta kolagen yang mampu membuat kulit terlihat awet muda. Cara membuatnya adalah campurkan 5 buah anggur yang telah dihaluskan menggunakan blender berserta 1 butir telur. Kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air dingin.

5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 7

5. Ragi Kering

5 Pembersih Wajah Alami Yang Bisa Dibuat Sendiri Ketika #DiRumahAja, Gampang dan Gak Ribet Kok 8

Bahan ragi seperti yang kita ketahui adalah untuk membuat roti dan jenis kue lainnya. Namun tahukah kamu, bahwa selain dapat membuat tekstur roti menjadi lebih bagus, ragi juga bisa dijadikan sebagai pembersih wajah karena memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Ragi mengandung kolagen yang dapat meremajakan kulit wajah dan mencerahkan serta membersihkan dari sisa – sisa kotoran yang menempel pada wajah.

Baca juga  5 Body Lotion Untuk Kulit Kering

Selain itu, ragi mampu memperbaiki kulit wajah yang rusak akibat paparan sinar matahari langsung. Cara membuatnya pun cukup mudah, campurkan 1 sendok ragi kering bersama 2 sendok susu murni ke dalam satu wadah. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah secara merata. Jika terasa sangat kasar, kamu bisa menambahkan sedikit madu. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Rasakan perbedaannya.

Itulah ke – 5 pembersih wajah alami yang bisa kamu buat sendiri ketika #DiRumahAja. Dengan kondisi yang mengharuskan kamu untuk tetap didalam rumah saja, kamu bisa gunakan waktumu untuk membuat pembersih wajah alami seperti diatas untuk merawat kulit wajahmu agar tetap sehat dan bersih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

96
96 upvote
Rendy Ng

Legend