Beauty   

5 Tips Bagaimana Cara Memakai Foundation Tanpa Adanya Retakan di Wajah


5 Tips Bagaimana Cara Memakai Foundation Tanpa Adanya Retakan di Wajah 1

Dalam dunia kecantikan, alas bedak merupakan hal yang penting dalam hal mempercantik wajah. tetapi, masih banyak diantara para wanita yang mengeluhkan tampilan foundation dengan hasil seperti retak ataupun pecah – pecah pada wajah. Mungkin ada beberapa foundation yang memiliki tekstur yang dapat  mengakibatkan kulit terlihat lebih tua. Kemungkinan hal tersebut diakibatkan oleh kurang tepatnya penggunaan foundation maupun pilihan warna yang salah. Karena itu, kami memiliki beberapa tips bagaimana cara memakai foundation tanpa harus adanya retakan di wajah. Yuk simak 5 tips berikut ini.

Baca juga  5 Tips Memilih Klinik Kecantikan Agar Terhindar Dari Malpraktek

5 Tips Bagaimana Cara Memakai Foundation Tanpa Adanya Retakan di Wajah 3

Sesuaikan Warna Kulit Kamu Dengan Foundation Yang Kamu Pakai

Sebelum memakai alas bedak, setidaknya kamu harus sesuaikan dulu warna yang sesuai dengan kulit wajahmu agar terlihat natural. Hal ini akan sangat berpengaruh ketika kamu salah memilih warna dan terjadi keretakan akan sangat terlihat dan membuat penampilan kamu semakin memburuk.

Pakailah Pelembab Sebelum Memakai Riasan Lainnya

Produk pelembab bisa kamu aplikasikan dengan pelembab krim atau gel yang berfungsi untuk menutup garis – garis halus pada wajah dan mampu menyamarkan pori – pori agar kulit kamu terlihat lebih halus dan fresh.

Pakailah Foundation Dengan Tekstur Cair

Ada baiknya jika foundation yang kamu pakai bertekstur cair yang bagus untuk melembapkan kulit kamu. Tekstur cair akan menghasilkan tampilan wajah yang terlihat lebih lembut dan kenyal. Tetapi jika kamu memiliki masalah wajah seperti bekas jerawat yang susah hilang, maka pemakaian foundation dengan tekstur berbentuk krim akan sangat disarankan karena formulasinya akan lebih efektif menutup bekas jerawat di wajah.

Baca juga  5 Cara Untuk Mengatasi Jerawat di Punggung

Gunakan Spons Wajah

Saat mengaplikasikan foundation di wajah, sebaiknya tepuk – tepuk foundation kamu dengan menggunakan spons. Hindari produk dengan cara menggosok – gosoknya agar tidak menggumpal atau memperjelas kerutan di wajah.

Selalu Aplikasikan Foundation di Area Leher

Pakailah foundation pada area leher agar menghindari kesan belang yang tidak sesuai dengan wajah dan tidak enak untuk dipandang. Aplikasikan dengan betul – betul merata, terutama di bagian sekitar rahang agar warnanya terlihat sama pada wajah kamu.

Baca juga  3 Risiko Buruk dari Penggunaan Cat Kuku

Itulah ke – 5 tips bagaimana cara memakai foundation tanpa adanya retakan pada wajah. Selamat mencoba ya !

5 Tips Bagaimana Cara Memakai Foundation Tanpa Adanya Retakan di Wajah 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments