5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa

2 menit


64
64 upvote
5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 1

Saat menjalankan ibadah puasa, tentunya kulit akan terasa kering dan kusam karena lebih kekurangan cairan dalam tubuh sehingga kebanyakan orang banyak mengeluh akan kulitnya yang mudah kering. Hal ini tentu mempengaruhi penampilanmu dan membuat kamu tidak percaya diri. Tetapi tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada 5 tips membuat kulitmu tetap bersih dan sehat selama bulan puasa. Apa saja ? Yuk simak di bawah ini.

1. Kurangi Mengkonsumsi Kafein

5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 3

Tahukah kamu bahwa minuman yang mengandung banyak kafein seperti kopi sangat berpengaruh akan kesehatanmu. Karena kafein akan lebih mendorong kamu untuk membuang air kecil secara terus – menerus sehingga membuat tubuhmu lebih cepat dehidrasi. Selain itu, kafein juga dapat menyerap cairan yang dibutuhkan oleh tubuhmu sehingga kamu akan terasa lebih cepat kekurangan cairan yang membuat kulitmu mudah kering. Karena itu, kurangi mengkonsumsi kafein saat puasa ya.

Baca juga  Kandungan yang Harus di Hindari Oleh Kulit Sensitif

2. Gunakan Sunscreen

5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 4

Walaupun dengan kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan kamu untuk menjalankan ibadah puasa di rumah saja, tetapi tidak lupa kamu untuk menggunakan sunscreen ketika berada didalam rumah. Hal ini karena sunscreen dapat memberikanmu manfaat berupa perlindungan langsung terhadap paparan sinar matahari yang membuat kulitmu terasa lebih kering dan kusam. Dengan kondisi rumah yang mungkin terasa panas, sunscreen dapat membantu menetralkan kulitmu dari panasnya cuaca dari luar.

3. Rutin Mengkonsumsi Buah dan Sayur

5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 5

Selama bulan puasa dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin, maka kamu akan melindungi serta menjaga kulitmu agar tetap bersih dan sehat karena kandungan dari buah dan sayur tersebut. Kandungan yang kaya akan serat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, akan membuat kulitmu terasa lebih lembap dan terhindar dari dehidrasi selama bulan puasa. Kamu dapat mengkonsumsi berbagai jenis buah dan sayur setiap harinya agar tidak bosan dengan menu itu – itu saja.

Baca juga  5 Produk Kecantikan Bibir Merk Emina Yang Wajib Kamu Coba, Lebih Berwarna dan Mengkilap

4. Rutin Mengkonsumsi Air Putih

5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 6

Selama puasa tentunya kita harus menahan haus dan lapar selama hampir 12 jam. Hal ini pastinya akan membuat tubuhmu kekurangan banyak cairan. Cara untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih, Saat berbuka minum dua gelas air putih, lalu pada saat malam hari kamu bisa meminum empat gelas dan dilanjutkan saat sahur meminum dua gelas. Dengan begitu, kemungkinan besar tubuhmu tidak akan kekurangan cairan dalam tubuh dan kulit akan tetap terjaga kelembapannya.

Baca juga  4 Masker Alami yang Ampuh Mencerahkan & Memutihkan Wajah

5. Jangan Lupa Untuk Mencuci Muka

5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 7

5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih dan Sehat Selama Bulan Puasa 8

Saat dirumah saja, tentunya tidak banyak aktivitas yang akan dilakukan. Tetapi, demi menjaga kulitmu agar tetap bersih dan sehat, tidak lupa untuk selalu mencuci muka saat dipagi hari dan malam hari ya. Karena kulit wajahmu juga sangat rentan akan kotoran dan kuman yang menempel saat melakukan aktivitas seharian tanpa kamu sadari dapat membuat kulitmu menjadi kusam dan kering. Karena itu, rutinlah mencuci muka saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Itulah ke – 5 tips membuat kulit tetap bersih dan sehat selama bulan puasa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kulitmu akan menjadi kering dan kusam karena kekurangan cairan dalam tubuh. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

64
64 upvote
Rendy Ng

Legend