Beauty    , Woman   

7 Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

3 menit


7 Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis 1

Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih menjadi dambaan setiap wanita. Pasalnya kulit putih bisa menjadi salah satu hal yang menunjang penampilan kamu. Kulit putih dan bersih menjadi daya tarik yang dimiliki oleh wanita. Tak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan instan agar memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Tak jarang, mereka juga harus merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan.

Nah, selain mengandalkan klinik kecantikan, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan di sekitar mu untuk membuah wajahmu berseri. Salah satu caranya, menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis menjadi primadona dalam dunia kecantikan karena kandungan vitamin C-nya. Kadar vitamin C yang tinggi menjadi faktor wajah menjadi putih.

 

1. Jeruk nipis

7 Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis 3

Jeruk nipis memiliki manfaat sebagai eksfoliasi yakni mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Kamu hanya perlu memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian usapkan pada wajah. Tidak perlu menekan terlalu keras pada wajah. Gosokkan secara perlahan pada wajah sampai merata dan terserap kedalam pori-pori. Kemudian diamkan beberapa saat. Dan langkah terakhir bilas dengan air bersih.

 

Baca juga  10 Manfaat Minyak Jarak untuk Mengatasi Masalah Kecantikan

2. Jeruk nipis dan madu murni

Madu sudah sejak zaman dahulu menjadi obat bagi manusia, tak terkecuali untuk kecantikan. Menggunakan jeruk nipis dan madu sebagai perawatan wajah caranya cukup mudah. Perpaduan dua bahan alami ini juga bisa membuat wajah kamu tampak bersih dan putih.

Kamu hanya perlu mencampurkan dua sendok perasan jeruk nipis dan satu sendok madu. Gunakan ramuan tersebut untuk dioleskan pada wajah hingga merata, dan pijat perlahan. Kemudian diamkan hingga mengering. Bilas wajah menggunakan air hangat. Dan bilas kembali menggunakan air dingin.

 

3. Jeruk nipis dan minyak zaitun

7 Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis 4

Selain madu, kamu juga bisa mencampurkan minyak zaitun dan jeruk nipis, untuk memutihkan wajah. Jenis minyak nabati yang satu ini mengandung banyak nutrisi dan rendah lemak sehingga sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Kamu bisa mencampurkan jeruk nipis dan minyak zaitun untuk digunakan sebagai masker.

Caranya, campurkan satu sendok perasan jeruk nipis, dan minyak zaitun secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

 

Baca juga  4 Masker Alami yang Ampuh Mencerahkan & Memutihkan Wajah

4. Jeruk nipis, madu dan gula

Tiga bahan ini sangat mudah di temukan disekeliling rumahmu. Yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis, madu dan gula, baik gula merah ataupun gula putih. Kamu bisa menggunakan campuran tiga bahan ini untuk dijadikan scrub.

Caranya cukup oleskan scrub pada kulit wajah. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

 

5. Jeruk nipis dan tomat

https://www.youtube.com/watch?v=f7K6gQdZ-eI

Tomat memiliki kandungan yang hampir sama dengan jeruk nipis, yaitu mengandung vitamin c dan antioksidan. Tomat terbukti sangat ampuh untuk mencerahkan kulit kusam. Tomat juga menjadi salah satu bahan masker alami untuk kecantikan.

Cara menggunakan tomat untuk kecantikan sangat mudah. Tumbuk hingga halus satu buah tomat, dan tambahkan satu sendok perasan jeruk nipis, aduk hingga merata. Olehkan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 

Baca juga  5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

6. Jeruk nipis dan putih telur

Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah mengkombinasikan jeruk nipis dengan putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, yang memiliki manfaat memutihkan wajah, membuat wajah menjadi kenyal dan kencang. Agar hasil maksimal gunakan putih telur ayam kampung.

Caranya cukup campurkan putih telur dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Biarkan sampai mengering kemudian bilas. Gunakan secara rutin satu minggu sekali, untuk hasil yang maksimal.

 

7. Jeruk nipis dan susu

Susu tidak hanya bermanfaat untuk tulang. Namun juga sering digunakan sebagai bahan alami kecantikan. Susu memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Dengan mencampurkan jeruk nipis dapat menghilangkan flek hitam dan mencerahkan wajah dengan bahan alami.

Caranya campurkan susu bubuk kedalam air perasan jeruk nipis, aduk hingga merata. Kemudian aplikasikan ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit hingga terasa mengering.

Nah, itulah beberapa perawatan kukit wajah menggunakan jeruk nipis. Dengan perawatan yang rutin akan mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba!

 

7 Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis 5

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Asih Kurniaty