Beauty   

Cegah & Atasi Jerawat dengan Daun Sirsak


daun sirsak

Jerawat yang menjadi musuh utama anak-anak muda, selama ini lebih banyak diobati dengan menggunakan berbagai macam kosmetik buatan pabrik, padahal manfaat daun sirsak untuk mengobati jerawat tidak kalah dahsyat.

Bahkan, penggunaan produk herbal untuk mengatasi jerawat akan membuat kulit wajah terhindar dari efek-efek negatif kandungan bahan kimia yang terdapat pada kosmetik buatan pabrik.

Jerawat sendiri disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah: faktor keturunan, pengaruh hormon, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit wajah, terkena paparan sinar matahari, jarang membersihkan kulit wajah, faktor psikologis, mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar minyak tinggi, penggunaan pil KB, dan beberapa penyebab yang lain.

Baca juga  5 Masalah Kulit Yang Sering Terjadi Saat Memasuki Usia 20-an

Cegah & Atasi Jerawat dengan Daun Sirsak 1

Persoalan yang kerap menimpah anak-anak muda tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan daun sirsak, baik sebagai sarana pencegahan maupun pengobatan.

Pemanfaatan daun sirsak baik untuk pencegahan maupun pengobatan jerawat tersebut dapat dilakukan dengan 2 cara, yakni lewat pengobatan dari dalam dan dari luar.

Agar bisa memperoleh manfaat yang maksimal dari daun sirsak untuk mencegah dan mengobati jerawat lewat pengobatan dari dalam, dapat dilakukan dengan mengambil 6 – 7 lembar daun sirsak dan merebusnya ke dalam 600 ml atau 3 gelas air putih.

Baca juga  8 Gerakan Wajah Dan Mulut, Yang Bikin Pipi Kamu Tirus

Biarkan air rebusan tersebut mendidih dan tersisa sekitar 1,5 gelas, dan minum air rebusan tersebut setelah dingin sehari 2 kali sebanyak ¾ – 1 gelas. Dengan cara tersebut kulit wajah akan kembali kencang, dan wajah akan terlihat berseri serta segar alami.

Tidak hanya itu, ramuan daun sirsak juga akan meremajakan sel-sel kulit wajah, sehingga flek-flek hitam dan bekas jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Cegah & Atasi Jerawat dengan Daun Sirsak 2

Untuk pencegahan dan pengobatan jerawat dari luar, dapat dilakukan dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan mengambil 6 – 7 lembar daun sirsak dan menumbuknya sampai halus.

Baca juga  Atasi Kulit Berminyak Pakai Bedak Tabur Ini Dengan Harga Murah

Tambahkan sedikit garam dan air secukupnya, bila perlu gunakan air bunga mawar. Campur dan aduk hingga merata semua bahan tersebut dan gunakan sebagai masker wajah.

Dengan menggunakan masker dari daun sirsak secara rutin, komedo pada wajah akan terangkat, jerawat akan hilang, dan flek-flek hitam serta bekas jerawat akan tersamarkan, bahkan akan hilang sama sekali jika digunakan secara rutin dalam jangka waktu tertentu.

Demikian manfaat daun sirsak untuk mencegah dan mengobati jerawat yang jauh lebih aman untuk digunakan kaum muda, dibanding produk-produk kosmetik buatan pabrik. (*)

Cegah & Atasi Jerawat dengan Daun Sirsak 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan