Beauty   

Cukup dengan Madu, Rambut akan Terawat Secara Menyeluruh


Cukup dengan Madu, Rambut akan Terawat Secara Menyeluruh 1

Jangan hanya terpancang pada produk-produk perawatan rambut buatan pabrik untuk menjaga dan merawat keindahan rambut Anda, karena perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami hasilnya seringkali lebih baik tanpa menimbulkan pengaruh yang negatif, salah satunya adalah dengan menggunakan madu.

Manfaat madu untuk rambut bahkan bukan hanya untuk satu dua jenis perawatan, tapi sangat kompleks, mulai dari merawat kulit kepala, akar hingga ujung rambut.Berikut beberapa macam manfaat madu untuk rambut dan cara pemanfaatannya:

 

Melembabkan Kulit Kepala

Cukup dengan Madu, Rambut akan Terawat Secara Menyeluruh 3

Kesuburan rambut sangat dipengaruhi kesehatan kulit kepala, dan kulit kepala yang sehat adalah yang senantiasa terjaga kelembabannya. Dengan terjaga kelembabannya maka kepala tidak akan bersisik sehingga ketombe pada rambut dapat dicegah.

Baca juga  Merawat Wajah dengan Masker Alami dan Mudah

Untuk melembabkan kulit kepala itulah setelah keramas gunakan madu untuk membilas rambut hingga meresap ke kulit kepala dan pijat perlahan-lahan setiap bagian pada kepala guna merangsang pori-pori pada kulit kepala agar lebih maksimal dalam menyerap nutrisi madu.

Cara tersebut juga membuat sel-sel kulit kepala yang mati dapat terangkat dan menyingkirkan kotoran-kotoran yang telah mengkontaminasi kulit kepala. Setelah memijat kepala selama kurang lebih 5 – 10 menit, bilas rambut dengan air mengalir.

Baca juga  Cara Menghilangkan Kutu Rambut 

 

Kuatkan Akar Rambut

Cukup dengan Madu, Rambut akan Terawat Secara Menyeluruh 4

Manfaat madu untuk rambut yang lainnya adalah menguatkan akar rambut, karena madu memiliki kandungan nutrisi yang dapat menyehatkan serta menguatkan akar rambut. Dengan akar rambut yang kuat maka rambut terbebas dari masalah kerontokan.

 

Cegah Rambut Bercabang 

Rambut bercabang disebabkan karena tidak tercukupinya protein pada rambut. Untuk mencukupi kebutuhan protein rambut tersebut dapat dilakukan dengan mencampur madu dan telur serta menggunakannya untuk berkeramas.

Saat campuran madu dan telur menggantikan fungsi shampoo, jangan lupa untuk memijat kepala  selama 5 – 10 menit, baru kemudian dibilas dengan air mengalir.

Baca juga  5 Cara Membuat Shampo & Kodisioner Homemade

 

Membuat Rambut Berkilau

Banyak kondisioner yang dijual di toko-toko menggunakan bahan dasar madu, karena menurut hasil uji klinis, madu memang bermanfaat untuk membuat rambut berkilau.

Agar manfaat dari kondisioner tersebut dapat lebih terasa, campurlah dengan satu sendok teh madu sebelum dibilaskan pada rambut, dan pastikan bahwa rambut Anda akan hitam, sehat dan berkilau.

Itulah berbagai manfaat madu untuk rambut, semoga bermanfaat. (*)

 

Cukup dengan Madu, Rambut akan Terawat Secara Menyeluruh 5


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments